Dark/Light Mode

Pertahankan Bisnis Kecantikan, Selebgram Sarah Gibson Bikin Layanan Home Treatment

Kamis, 12 November 2020 13:29 WIB
Perayaan 1 Year Anniversary ALANA Beuty Bar Di Kemang, Jakarta Selatan/Ist
Perayaan 1 Year Anniversary ALANA Beuty Bar Di Kemang, Jakarta Selatan/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Covid-19 menghantam dunia usaha. Tak terkecuali usaha klinik kecantikan yang baru dibangun selebgram Sarah Gibson 'ALANA' Beuty Bar. Baru buka di akhir 2019, usaha kecantikannya terkena imbas pandemi.

Sarah mengaku harus putar otak agar bisnis yang baru dijalaninya tidak mati karena pandemi. Ia bersama tim berusaha menggunakan dana yang jadi modal awal seefektif mungkin. Memangkas pengeluaran yang tidak terlalu dibutuhkan mutlak dilakukan.

Hasilnya, usahanya tersebut tidak sampai melakukan pemutusan hubungan kerja dengan para karyawan. 

Baca juga : Amanah BUMN, Pertamina Kembangkan Inovasi Bisnis Untuk Perluas Layanan Energi

“Memang nggak mudah ya, ada rintangannya sendiri. Ditambah lagi baru buka beberapa bulan harus tutup (klinik sementara, red),” kata Sarah saat ditemui di 1 Year Anniversary ALANA Beuty Bar, Kemang, Jakarta Selatan.

Sempat beberapa bulan tutup, dia bersyukur para customer kembali datang setelah bisnis kecantikannya kembali dibuka, seiring adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Sarah dan tim tentu harus melakukan penyesuaian di masa normal new normal.

Kini usaha milik selebgram dengan jumlah followers 1,4 juta ini terus menunjukkan perbaikan. “Saya berharap Alana bisa bertahan, gimana pun kondisinya,” ujarnya.

Baca juga : Angkasa Pura I Pastikan Seluruh Bandara Yang Dikelola Terapkan Prokes Secara Ketat

Sarah mengaku, kondisi usahanya sudah memiliki customer loyal. Hal itu membuat bisnisnya cukup terbantu walau pandemi hebat mengguncang. 

Meski usahanya sempat tutup di awal pandemi, pelayanan kepada customer tetap berjalan. Misalnya, membuat layanan perawatan kecantikan dengan langsung datang ke rumah customer. Program ini masih berlangsung hingga sekarang.

Home Treatment ada khusus buat customer yang sudah jadi member. Mau treatment bakal disamperin sama terapis kita ke rumah,” katanya.

Baca juga : PermataBank Syariah Bikin Inovasi Layanan Model Branch Serba Digital

Dulu Sarah pernah menjadi pelanggan klinik kecantikan. Pengalaman itu membuatnya tahu persis seperti apa yang diinginkan para customer ketika mendatangi klinik kecantikan. Hal itu dia aplikasikan dalam usahanya, sehingga bisnisnya bisa terus diminati para pelanggan.

Sarah mengatakan, ALANA Beuty Bar ini bukan hanya diminati masyarat biasa. Sejumlah artis dan publik figur juga menjadi membernya. Dua di antaranya adalah selebgram Awkarin dan Keanu.

Dia bersyukur usahanya semakin memperlihatkan perkembangan positif. Sarah pun menargetkan di tahun depan bisa membuka cabang di daerah Bintaro. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.