Dark/Light Mode

Peduli Penyandang Disabilitas Sensorik

Pertamina Salurkan Bantuan 110 unit Alat Bantu Dengar

Kamis, 12 November 2020 21:30 WIB
Peduli Penyandang Disabilitas Sensorik Pertamina Salurkan Bantuan 110 unit Alat Bantu Dengar

 Sebelumnya 
“Tak dapat dipungkiri bahwa fungsi indera pendengaran sangat krusial dalam menunjang aktivitas seseorang. Sebagai bentuk dukungan kami atas perlindungan dan pemenuhan hak disabilitas, kami harap bantuan hearing aid ini dapat bermanfaat untuk membantu para penyandang disabilitas sensorik dalam berkomunikasi dengan orang lain. Sehingga, dapat menunjang aktivas sosial sehari-hari,” ujar Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan.

Eko menambahkan, di masa pandemi Covid-19 penyandang disabilitas turut memerlukan perhatian dan dorongan agar mereka dapat bangkit dan hidup mandiri.

Baca juga : Bertemu Gubernur dan Jajaran Pemerintah Riau, Direktur Pertamina Hulu Rokan Bagi-bagi 200 Ribu Masker

"Kami ingin terus memotivasi para penyandang disabilitas untuk terus bangkit dan semangat, serta jangan takut untuk berekspresi dan mengaktualisasikan diri. Sehingga tidak ada lagi stigma negatif dan penyandang disabilitas bisa mendapatkan kesempatan yang sama dengan orang lain,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Irmansyah turut mengapresiasi bantuan dan kolaborasi dari Pertamina.

Baca juga : Perempuan Jenggala Bagi-bagi Paket Bantuan Di Ciputat Dan Ciracas

“Pemprov DKI tidak bisa sendiri dalam memenui kebutuhan seluruh penyandang disabilitas, sehingga kolaborasi sangat diperlukan. Apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan kepada penyandang disabilitas,” ujar Irmansyah dalam sambutannya.

Ungkapan senada juga turut disampaikan Berliana, gadis berusia 12 tahun yang turut hadir siang itu sebagai perwakilan disabilitas sensorik yang menerima langsung alat bantu dengar dari Pertamina dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : PT Pos Terus Salurkan Bantuan Sosial Tunai Ke Daerah Terluar

Alat bantu dengar yang diterima Berliana hari ini pun, menjadi yang pertama yang ia miliki.

“Terima kasih Pertamina telah diberikan alat bantu dengar,” ucap Berliana melalui pendampingnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.