Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bos Pelindo III Ajak Pegawainya Melek Teknologi

Jumat, 13 November 2020 23:32 WIB
Peluncuran logo baru anak usaha Pelindo III, BIMA. (Foto: ist)
Peluncuran logo baru anak usaha Pelindo III, BIMA. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga besar Pelindo III Grup harus memiliki kepemimpinan teknologi (technology leadership) untuk dapat memenangkan persaingan.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama PT Pelindo III (Persero), U Saefudin Noer dalam sambutannya pada acara Consumer Gathering sekaligus Ulang tahun PT. Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) salah satu cucu Pelindo III di Pandaan, Jawa Timur, Jumat (13/11).

Menurut dia, Pelindo III terus bertransformasi dan berdaptasi memasuki era dimana semua kegiatan dunia nyata beralih ke dunia maya. Dari konvensional ke digital. Semuanya dilakukan bertujuan memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jasa. 

Karena itulah, kenapa perseroan berusaha mengimplementasikan salah satu dari lima prioritas Kementerian BUMN yaitu technology leadership atau kepemimpinan teknologi. “Kami meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan dan mengelola sumber daya teknologi yang sesuai kebutuhan dan tuntutan zaman,” ujarnya.

Baca juga : Pelindo 3 Terus Bergerak di Tengah Pandemi

“Saya juga minta semua perusahaan dalam Pelindo III Group untuk melakukan inovasi model bisnis yang merupakan salah satu prioritas Kementerian BUMN," tambahnya.

Terkait dengan BIMA, dia melihat, telah melakukan upaya intensif dalam melakukan inovasi model bisnis dan mencapai kepemimpinan tekonologi.

Direktur Utama BIMA, Andriyuda Siahaan mengatakan, dari awal didirikan lima tahun lalu, BIMA bergerak di bidang pemeliharaan dan pengadaan suku cadang. Namun, setahun terakhir kami mampu menyelesaikan pekerjaan sipil termasuk mekanikal dan elektrikal di 17 cabang kami.

“Kami berusaha melakukan inovasi model bisnis dan mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam meningkatkan kinerja kami," lanjut Andri.

Baca juga : HT Ajak Kader Introspeksi Diri

Inovasi model bisnis membuat BIMA lebih lincah dan bergerak lebih cepat dalam menangkap peluang pasar dan bekerja secara efisien dengan memanfaatkan jaringan IT yang terintegrasi antar unit bisnis. Kehadiran BIMA memastikan kesiapan dan kehandalan alat dan fasilitas kepelabuhanan di 17 Pelabuhan besar milik Pelindo III Group. 

Luasnya jangkauan wilayah operasional dan layanan maintenance baik mekanikal, elektrikal dan sipil yang dilakukan oleh BIMA tidak mungkin dilaksanakan secara optimal tanpa dukungan teknologi dan sistem yang terintegrasi. Penerapan ini menunjukkan bahwa BIMA mampu menjamin hal tersebut.

“Sejauh ini, kami PT BIMA telah berhasil melewati target 85 persen kesiapan alat per Regional, bahkan ada yang mencapai 96 persen, ini tidak terlepas dari kolaborasi  seluruh pihak dan efektifitas model bisnis dan pemanfaatan teknologi dalam operasional kami,” ujar Andri

Ia menambahan, capaian keberhasilan BIMA pada beberapa pekerjaan merupakan buah dari continous improvement dan menjadikan BIMA untuk meneguhkan  komitmen perusahaan dalam menjadi Total Engineering Services dengan World Class Standard. 

Baca juga : Wapres Ajak Pengusaha Nahdliyin Optimalkan Teknlogi Digital

Dalam kesempatan itu juga diluncurkan logo baru BIMA sebagai bentuk komitmen baru untuk mencapai kinerja yang lebih unggul. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.