Dark/Light Mode

Festival Kesehatan Astra Gaungkan Semangat Hidup Sehat

Sabtu, 14 November 2020 12:16 WIB
Festival Kesehatan Astra Gaungkan Semangat Hidup Sehat

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak terasa, sudah lebih dari tujuh bulan masyarakat Indonesia hidup di tengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kesehatan menjadi hal esensial yang terus-menerus digemakan oleh berbagai pihak.

Dalam hal ini, Astra turut berperan dalam menyebarkan pentingnya kesehatan yang tertuang dalam inspirasi gaya hidup sehat. Yang antara lain disampaikan melalui Festival Kesehatan bertema “Semangat Hidup Sehat di Era Adaptasi Kebiasaan Baru", Sabtu (14/11).

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan dr. Riskiyana Sukandhi Putra, M.Kes yang mewakili Direktur Jendral Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan dr. Kirana Pritasari, MQIH dan Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Baca juga : China Akhirnya Ucapkan Selamat Untuk Biden-Harris

“Kami mengapresiasi Astra, yang konsisten memberikan bantuan. Termasuk, dalam penanggulangan Covid-19. Kami berharap, acara seperti ini bisa menjadi ajang komunikasi dan berbagi pengalaman yang bermanfaat, untuk masyarakat di era pandemi ini. Jika protokol kesehatan dijalankan dengan ketat, maka dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Riskiyana.

Festival Kesehatan Astra yang diadakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ini, menghadirkan berbagai narasumber inspiratif, yang akan membahas hidup sehat di era adaptasi kebiasaan baru.

"Astra tentunya berkomitmen untuk selalu menjalankan kontribusi sosial di pilar kesehatan. Salah satu programnya adalah mendukung Kemenkes untuk mencegah stunting anak di Rote Ndao, NTT. Di sana kita berikan edukasi gizi, pembangunan sarana posyandu dan juga instalasi air bersih," tutur Riza.

Baca juga : OCTO Vending CIMB Niaga Sediakan Masker Dan Alat Kesehatan

Selain itu, Astra juga sedang mengembangkan 1.500 Posyandu, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Festival Kesehatan Astra juga menghadirkan bincang inspiratif, yang menghadirkan Kepala Pusat Pelatihan dan Kerjasama Internasional Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN RI dr. Irma Ardiana, MAPS, penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) Awards 2019 bidang kesehatan M. Afifi Romadhoni, public figure Andien Aisyah, Chef Martin Natadipraja, dan Head of Environment & Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti.

Dalam kesempatan yang sama, diadakan peluncuran program Pesantren Sehat Astra, workshop memasak dan pengumuman pemenang berbagai lomba yang telah diadakan sebelumnya seperti Astra Innovation Challenge, sebuah apresiasi tertinggi terhadap inovasi program unggulan oleh komunitas remaja binaan Astra yang bergerak di bidang kesehatan.

Baca juga : Pulse, Kelola Kesehatan Dengan Mudah dan Menyeluruh

Ada juga apresiasi posyandu dan kader kesehatan binaan Astra (Avicenna) serta lomba #5HariHidupSehat di Instagram yang telah diikuti 700 peserta.

Festival Kesehatan Astra diikuti oleh kurang lebih 2.000 orang dari penggerak Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra, berbagai komunitas kesehatan binaan Astra dan masyarakat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.