Dark/Light Mode

Jaga Pola Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Pelindo III Buka Port Virtual Run and Bike 2020, Diramaikan 15 Ribu Peserta

Sabtu, 14 November 2020 13:11 WIB
Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) U Saefudin Noer (kedua kanan) saat membuka acara Port Virtual Run and Bike 2020 di Kantor Pusat Pelindo III di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/11). (Foto: Humas Pelindo III)
Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) U Saefudin Noer (kedua kanan) saat membuka acara Port Virtual Run and Bike 2020 di Kantor Pusat Pelindo III di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/11). (Foto: Humas Pelindo III)

RM.id  Rakyat Merdeka - Port Virtual Run and Bike 2020 yang digelar PT Pelindo III (Persero) dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-28, disambut antusias oleh masyarakat. 

Direktur Utama PT Pelindo III U. Saefudin Noer menjelaskan, lomba olahraga virtual itu dipilih karena mengedepankan creative technology leadership. Di samping menjadi salah satu solusi, agar masyarakat tetap dapat menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga, di tengah pandemi Covid-19.

Acara ini sangat mengutamakan protokol kesehatan. Tak melanggar aturan jaga jarak, ataupun berkerumun.

Baca juga : Dorong Gerakan Hidup Sehat Saat Pandemi Pelindo 3 Gelar Port Virtual Run and Ride 2020

"Acara ini kami pilih, karena merupakan bagian dari creative technology leadership untuk memberi solusi, agar kita tetap sehat di tengah pandemi," kata Saefudin kepada wartawan usai melepas peserta lomba di Surabaya, Sabtu (14/11).

"Untuk sehat, tak harus berkerumun. Tak harus melanggar aturan physical distancing. Kita akan pastikan teman-teman yang ikut di berbagai tempat itu, tetap sehat dan ikut berlomba," imbuhnya.

Dengan konsep virtual, para peserta bisa mengikuti perlombaan di mana saja, selama 10 hari ke depan. Panitia akan melakukan monitoring untuk penilaiannya.

Baca juga : Malaysia: Krisis Politik Di Tengah Pandemi Hingga Pembungkaman Media

"Kita bisa berlari di berbagai tempat di mana pun, dan bisa naik sepeda di mana pun. Lomba ini memiliki sistem monitoring. Kita lombakan 28 km berlari, 280 km bersepeda selama 10 hari," jelas Saefudin.

Meski digelar secara virtual, antusias peserta lomba tetap besar. Terbukti, target 15 ribu peserta dapat terpenuhi.

"Kita targetkan 15 ribu peserta. Pendaftaran sudah kita tutup. Mungkin, ini yang terbesar dalam Virtual Run anda Ride 2020," beber Saefudin.

Baca juga : Waspada Banjir di Tengah Pandemi, Pemprov DKI Siapkan Lokasi Penampungan

Meski jumlah peserta mencapai 15 ribu, Port Virtual Run and Ride 2020 yang digelar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya yang dibuka pada hari ini, hanya diikuti oleh 28 peserta perwakilan. Angka 28 itu dikaitkan dengan ulang tahun Pelindo III ke-28.

Selain di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, perlombaan Port Virtual Run and Ride digelar secara serentak di tiga kota lainnya. Yakni di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Teluk Benoa Bali dan Trisakti Banjarmasin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.