Dark/Light Mode

Waspada Banjir di Tengah Pandemi, Pemprov DKI Siapkan Lokasi Penampungan

Rabu, 30 September 2020 13:46 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) saat mengecek lokasi rawan banjir di Jakarta. (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) saat mengecek lokasi rawan banjir di Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya telah siap siaga mengatasi banjir yang mengancam Ibu Kota. Antara lain persiapan beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat penanganan banjir dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga : Ketua DPR Minta Peserta Pilkada Tak Mobilisasi Massa Saat Kampanye

"Kita  sudah siapkan prosedur untuk satu evakuasi, kemudian yang kedua adalah untuk tempat pengungsian tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Anies ketika memimpin apel siap siaga banjir di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (30/9).

Baca juga : Pemprov DKI Harus Gercep Antisipasi Banjir

Sebagai bentuk siaga dalam penanganan banjir, Anies dan jajarannya telah menyiapkan beberapa tempat yang dijadikan sebagai lokasi penanganan banjir agar tidak terjadi kerumunanan. “Jadi biasanya kita hanya memasang satu tenda, maka kali ini untuk tendanya harus lebih banyak lagi agar jumlah yang ada didalam tenda itu mengikuti protokol kesehatan,” unkapnya.

Baca juga : Ruang Isolasi Penuh, Jambi Siapkan Lokasi Baru

Dalam penanganan ini, tentu saja yang harus diperketat adalah penerapan protokol kesehatan di lokasi penampungan. “Sudah disiapkan dan mudah-mudahan tidak kejadian. Tapi kalau kejadian kita siapkan dengan protokol kesehatan,” pungkas Anies. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.