Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Potensi Bisnisnya Besar

Edho Zell Luncurin Warteg Modern

Minggu, 15 November 2020 12:35 WIB
Salah satu influencer tanah air Edho Zell mengenalkan bisnis kuliner terbarunya bernama Wowteg.
Salah satu influencer tanah air Edho Zell mengenalkan bisnis kuliner terbarunya bernama Wowteg.

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu influencer tanah air Edho Zell mengenalkan bisnis kuliner terbarunya bernama Wowteg. Wowteg adalah rumah makan khas Indonesia yang memiliki tampilan dan pelayanan modern.

Edho menjelaskan, alasan menekuni bisnis Warteg dengan merek Wowteg karena melihat potensi pasarnya yang besar.

"Potensi pasarnya besar, banyak orang sudah mengenal Warteg. Nah kami membuat dengan tampilan kekinian untuk milenial," ujar Edho dalam peluncurannya di Ruko Solvang Arcadia Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Sabtu (14/11).

Untuk diketahui, Edho Zell membeli lisensi kemitraan merek WowTeg dari Sour Sally Group. Wowteg merupakan Warteg pertama yang terstandarisasi dari segi higienitas, pengembangan menu, manajemen, SOP operasional, dan juga produksinya bersifat central kitchen yang sudah sudah bersertifikasi HACCP.

Meskipun Wowteg terkesan modern dari segi pengelolaannya, Wowteg ini tentu tak menghilangkan sisi khas warteg pada umumnya. Wowteg memiliki menu-menu rumahan khas warteg dengan harga yang diklaim terjangkau.

Baca juga : Modernland Siap Luncurkan Apartemen Di Kota Modern

Edho menegaskan Warteg adalah tempat makan yang sudah melekat menjadi budaya di tengah masyarakat, sebab itu dia percaya pangsa pasar makanan seperti ini tidak pernah surut.

"Warteg telah menjadi salah satu Indonesian Ultimate Food yang memiliki cita rasa rumahan," tuturnya.

Harga yang ditawarkan Wowteg bervariasi dengan harga yang diklaim terjangkau. Setiap menu perpaket dibanderol mulai Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu.

Menu-menu yang ditawarkan, Warteg modern ini juga sudah dapat dipesan melalui Go-Food maupun Grab-Food.

Selain melihat potensi bisnis, alasan Edho menekuni bisnis Wowteg karena dirinya ingin sedikit membuka lapangan pekerjaan. Terutama bagi mereka yang terdampak kondisi ekonomi karena pandemi.

Baca juga : Pasar Kosmetik Besar, Sandi Luncurin OK OCE Beauty

"Kami punya motivasi juga untuk membuka lapangan pekerjaan," katanya.

Edho Zell juga mengajak anak muda yang lainnya untuk kembali menjalankan bisnis. Asalkan niatnya baik, dia bilang jalan pasti selalu terbuka.

Seperti diketahui sebelum menjalankan bisnis Wowteg Edho sudah dikenal sebagai influencer yang membuat Warteg gratis bagi kalangan yang membutuhkan.

Sementara Wowteg hanya untuk bisnis Edho. Usaha ini di backup oleh Sour Sally Group yang sudah 12 tahun berpengalaman di bisnis F&B.

Founder dan CEO Sour Sally Group Donny Pramono menambahkan, tiga menu best seller dari Wowteg. Pertama, Nasi Rames Ay Grilled, adalah perpaduaan antara nasi putih, ayam bakar Pontianak, telor ceplok Pontianak, tempe orek, keripik kentang, dan sambal bawang.

Baca juga : Gojek Luncurin Fitur Baru Buat Perangi Order Fiktif

Kedua, Nasi Rames Ay Bli, adalah perpaduan antara nasi putih, ayam suwir bumbu Bali, mie goreng, serundeng, dan sambal bawang.

Ketiga, Nasi Telor Ceplok Pontianak, adalah sensasi manis nasi telor ceplok dengan saus kecap istimewa, ditambah tempe orek dan keripik kentang.

Tidak hanya itu, Wowteg juga sempat viral dengan hashtag #wartegyangwow di TikTok karena review challenge dan ulasan-ulasannya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.