Dark/Light Mode

Kolaborasi Dengan ADB, OJK Rilis Aplikasi Lokasiku

Senin, 16 November 2020 15:04 WIB
Aplikasi Lokasiku. (Foto: Istimewa)
Aplikasi Lokasiku. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merilis Aplikasi Online Titik Akses Penyedia Jasa Keuangan (LOKASIKU). Lokasiku ini pun baru diluncurkan OJK seiring dengan Hari Penutupan Bulan Inklusi Keuangan pada 5 November 2020 lalu.

OJK meluncurkan LOKASIKU bekerja sama dengan Asian Development Bank (ADB). LOKASIKU merupakan aplikasi online berbasis teknologi geospatial yang berfungsi sebagai penyedia informasi layanan akses keuangan pertama di Indonesia.

Baca juga : Program BST Lanjut Hingga Tahun 2021, PT Pos Luncurin Aplikasi Khusus

Selain itu, LOKASIKU bertujuan untuk meningkatkan akses dan penggunaan produk/layanan keuangan oleh masyarakat, serta mendukung program penyaluran bantuan sosial pemerintah. "Menyediakan informasi lokasi titik akses layanan keuangan terdekat," jelas Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo, Senin (16/11).

Fitur lain dalam aplikasi LOKASIKU di antaranya, pencarian lokasi titik akses layanan keuangan berdasarkan kategori lembaga jasa keuangan, kategori produk/ layanan, dan kategori sektor jasa keuangan.

Baca juga : Kemenperin Dukung TKDN dan Sertifikasi Produk Farmasi

Juga menyediakan informasi petunjuk arah menuju titik akses layanan keuangan, memfasilitasi pemberian rating dan komentar pada titik akses layanan keuangan. "Saatnya informasi titik layanan keuangan ada dalam genggamanmu, kapanpun, dan di manapun," imbuhnya.

Saat ini, LOKASIKU sudah bisa diunduh secara gratis ddi Apple Store dan Google Play secara gratis. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.