Dark/Light Mode

Kolaborasi dengan Pemerintah, HiSehat Berikan Solusi kesehatan Secara Digital

Kamis, 20 Agustus 2020 11:49 WIB
Kolaborasi dengan Pemerintah, HiSehat Berikan Solusi kesehatan Secara Digital

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan  IDI, FIAKSI dan HiSehat melakukan kolaborasi dengan melakukan penandatanganan Kerjasama oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan E. Ilyas Lubis, CEO HiSehat, Andrey R. Hidayat dan Ketua  Umum PB IDI,  Dr. Daeng M. Faqih di Jakarta (19/8).

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,  E. Ilyas Lubis mengatakan, Semua Dokter yang terdaftar dalam aplikasi HiSehat akan didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sebagai garda terdepan di tengah pandemi Covid 19, tenaga kesehatan harus mendapatkan fasilitas yang dapat meningkatkan kinerja mereka dengan dukungan teknologi yang terus diupdate.

Baca juga : Kerek Produktivitas, Pemerintah Diminta Bantu Modernisasi Peralatan UMKM

"Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan tenaga medis Indonesia", ucapnya. 

CEO PT. Medika Inovasi Teknologi, Andrey R.Hidayat selaku penyedia aplikasi HiSehat, menuturkan, Teknologi digital sebenarnya dapat menjadi solusi permasalahan kesehatan, namun industri kesehatan secara umum, khususnya rumah sakit masih belum maksimal dalam melakukan transformasi digital.

Baca juga : Pemerintah Perlu Perkuat Distribusi Pangan Selama Covid-19

Keunggulan HiSehat, menurut Andrey,  menciptakan platform yang lebih kolaboratif, dengan menghilangkan hambatan antara klinik, rumah sakit dan area layanan kesehatan lain dari kehidupan end user. 

Pada HiSehat Terdapat tiga feature yaitu HiSehat Mobile adalah aplikasi layanan kesehatan digital yang memfasilitasi pengguna untuk konsultasi kesehatan, pembelian obat online dan produk homecare hingga catatan kesehatan pribadi. HiCompany menyediakan dasbor manajemen informasi berbasis web untuk mengevaluasi dan menganalisis tren kesehatan karyawan dan HiSehat Telemeedicine adalah perawatan virtual untuk mengghubungkan pasien dengan fasilitas layanan keesehatan yang tersedia dokter  di manapun kapan pun. 

Baca juga : KPK Gelar Upacara dan Lomba 17-an Secara Virtual

Dengan HiSehat, Andrey berharap dapat menghilangkan hambatan antara klinik, rumah sakitdan area layanan kesehatan dari kehidupan end user. Aplikasi ini menjadi layanan virtual, menghubungkan secara langsung dengan fasilitas layanan kesehatan terdekat, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.