Dark/Light Mode

Gandeng Politeknik Negeri Lhokseumawe, Perta Arun Gas Dongkrak Potensi SDM Setempat

Selasa, 17 November 2020 16:39 WIB
Gandeng Politeknik Negeri Lhokseumawe, Perta Arun Gas Dongkrak Potensi SDM Setempat

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk meningkatkan kualitas dan potensi SDM di lingkungan Kota Lhokseumawe dan sekitarnya, Perta Arun Gas (PAG) kembali melakukan penandatanganan Piagam Kerja Sama dengan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL).

Penandatanganan yang dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan ini diadakan di Gedung Pusat Administrasi PNL, Lhokseumawe, Selasa (17/11).

Baca juga : Gandeng HKTI, Perhutani Tampung Hasil Panen Jagung Petani Jatim

Sebelumnya, PAG telah melakukan kerja sama dengan PNL dalam peningkatan kualitas SDM ini sejak tahun 2016. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan secara simbolis dan diwakili oleh Manager Corcomm & CSR Iskandarsyah dan Direktur PNL, Rizal Syahyadi, ST, M.Eng.Sc.

Dalam kesempatan tersebut, Manager Corcomm dan CSR PAG Iskandarsyah menjelaskan, kedua belah pihak sepakat saling mendukung dalam segala bentuk, yang terkait dengan peningkatan kualitas SDM di bidang pendidikan dan pengajaran, melalui program magang.

Baca juga : Gandeng PII, Pertamina Kembangkan Proyek Sektor Energi dengan Skema KPBU

“Di tengah pandemi yang kita jalani sekarang, piagam kerja sama ini merupakan salah satu perwujudan bagi PAG, untuk terus berkontribusi terhadap keberlanjutan pendidikan mahasiswa PNL. Terutama, mereka yang sedang menempuh pendidikan di Jurusan Minyak dan Gas dalam bidang riset," jelas Iskandar.

Kerja sama ini juga merupakan impelementasi dari Program Community Development PAG. Nantinya, PAG akan melakukan sharing knowledge kepada mahasiswa di bidang minyak dan gas.

Baca juga : Gandeng Gojek Cs, Pemerintah Perluas Penyaluran KUR UMKM

"Diharapkan, para peserta magang ini dapat menjadi pribadi yang unggul, memiliki daya saing yang tinggi, sehingga nantinya dapat membangun Provinsi Aceh," ujar Iskandar.

Sementara itu, Rizal Syahyadi mengatakan, kerja sama ini akan menyelaraskan kurikulum kegiatan belajar mengajar di PNL, dengan kondisi industri Migas yang ada di lapangan ke depannya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.