Dark/Light Mode

BUMN Tunjuk Bos Food Station Tjipinang Jadi Dirut RNI

Selasa, 17 November 2020 20:14 WIB
Dirut PT RNI, Arief Prasetyo Adi. (Foto: ist)
Dirut PT RNI, Arief Prasetyo Adi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian BUMN Arief Prasetyo Adi sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI. Arief menggantikan Eko Taufik Wibowo.

Penetapan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 365/MBU/011/2020 yang dilaksanakan secara daring pada 16 November 2020.

Baca juga : Menteri BUMN Tunjuk Mantan Direktur BNI Jadi Bos Jamkrindo

Manager Komunikasi Korporasi dan Layanan Direksi PT RNI, Iqbal Nurman Suwitamihardja mengatakan, penetapan Arief sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat peran RNI memimpin BUMN Klaster Pangan.

“Serta meningkatkan kontribusi BUMN dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (17/11)

Baca juga : Menhub Bangun Jalur Logistik

Arief Prasetyo Adi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak di sektor pangan.

Melalui penetapan tersebut, susunan Direksi RNI per menjadi sebagai berikut: Arief Prasetyo Adi menjabat Direktur Utama, Febriyanto menjabat Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha, Pramusti Indrascaryo menjabat Direktur Keuangan, Endang Suraningsih menjabat Direktur Manajemen Aset dan J. Nanang Marjianto menjabat Direktur SDM.

Baca juga : Mentan SYL Tinjau Kawasan Food Estate Humbang Hasundutan

Setelah penunjukan tersebut, Arief berpamitan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Tak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih sekaligus berpamitan kepada Gubernur Anies Baswedan yang selama ini sangat mendukung Food Station secara luar biasa," kata Arief. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.