Dark/Light Mode

Komisi I DPR Sesalkan Pemilihan Dirut TVRI

Jumat, 29 Mei 2020 19:20 WIB
Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS Sukamta. (Ist)
Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS Sukamta. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Iman Brotoseno dipilih sebagai Plt TVRI oleh Dewas TVRI menggantikan Dirut TVRI sebelumnya Helmy Yahya. Pemilihan ini disesalkan Komisi I DPR.

"Kami sangat menyayangkan pemilihan ini. TVRI tidak melaksanakan rekomendasi Komisi I untuk menunda pemilihan tersebut. DPR seperti tidak punya marwah di hadapan Dewas. Sebetulnya, mau dibawa ke mana TVRI ini?" tutur anggota Komisi I DPR, Sukamta melalui telepon seluler kepada RMco, Jum`at (28/5). ‌

Baca juga : Krakatau Steel Bukukan Keuntungan, Komisi VI DPR: Kuncinya Hilangkan Inefisiensi

Wakil Ketua Ketua Fraksi PKS ini mempertanyakan hal tersebut lantaran track record yang bersangkutan cukup mendapat sorotan publik, mulai dari pernah menjadi kontributor majalah dewasa hingga konsultan politik.

Ia mengakui, memang ini kewenangan Dewas, tapi DPR adalah perwakilan rakyat yang memiliki kewajiban untuk menyuarakan kegelisahan rakyat. 

Baca juga : Komisi III DPR Desak Kejagung Usut Tuntas Kasus Penyalahgunaan Impor Tekstil

Dengan track record seperti itu kata dia, wajar jika ada kegelisahan di masyarakat termasuk kami di Komisi I. 

"Yang dipimpinnya ini Lembaga Penyiaran Publik, bukan lembaga kaleng-kaleng yang tidak memperhatikan soal etika dan moral. TVRI melalui siaran-siarannya bisa memengaruhi masa depan wajah peradaban Indonesia. Siapa Dirutnya menjadi sangat penting," ujar wakil rakyat dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.