Dark/Light Mode

Toyota Jual 3.300 Lebih Mobil Listrik Di Indonesia

Rabu, 18 November 2020 16:38 WIB
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy. (Foto: ist)
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mencatat penjualan mobil listrik di Indonesia terus naik. 

“Dari tahun ke tahun penerimaannya juga makin baik. Hingga Oktober 2020, total penjualan elektrifikasi TAM sudah melebihi angka 3.300 unit,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy pada acara webinar “Toyota-Astra Motor Electrification Day”, Rabu (18/11).

Untuk pasar Indonesia, Toyota pertama kali menghadirkan mobil listrik pada 2009. Pada saat itu, Toyota mulai memasarkan Toyota Prius Hybrid Eletric Vehicle (HEV).

Baca juga : Perluas Pasar, Toyota Bakal Jual Mobil Listrik Baterai

Kemudian pada 2010, melalui brand Lexus sebagai merek kendaraan premium, Toyota memasarkan Lexus LS HEV untuk segmen high-end. Sampai saat ini, tidak kurang 8 model kendaraan elektrifikasi sudah dipasarkan di Indonesia baik sedan, Multi Purpose Vehicle (MPV) maupun Sport Utility Vehicle (SUV).

Menurut Anton, untuk memenuhi mobilitas masyarakat sekaligus mengembangkan pasar mobil listrik di Indonesia, TAM melakukan dua pendekatan. Yaitu meningkatkan pemahaman masyarakat terkait teknologi elektrifikasi serta menyiapkan teknologinya untuk membantu mobilitas masyarakat.

“Pendekatan yang sudah kami lakukan lebih dari 10 tahun yang lalu ini kami lakukan agar teknologi elektrifikasi makin populer, dikenal, dan diterima oleh masyarakat Indonesia,” kata Anton.

Baca juga : Kemlu Bantah Saudi Stop Penerbitan Visa Umroh Indonesia

Pada tahun ini, TAM melakukan banyak hal untuk memenuhi mobilitas melalui elektrifikasi. Di awal tahun, TAM telah menghadirkan teknologi elektrifikasi PHEV bekerjasama dengan perusahaan taxi online dengan menggunakan Toyota Prius PHEV.

Di tahun ini pula, TAM menghadirkan tambahan pilihan kendaraan HEV dengan harga yang lebih kompetitif lagi dengan menghadirkan Corolla Cross HEV.

Melihat kesiapan market yang semakin baik dalam mengadopsi teknologi elektrifikasi, Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai pemegang brand Toyota dan Lexus merasa sudah waktunya untuk memulai titik baru. Di mana teknologi elektrifikasi akan bersanding satu dengan yang lainnya untuk nantinya dapat memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda dari tiap pelanggan berdasarkan kelebihan dan tantangan dari masing-masing teknologi.

Baca juga : Hingga Semester I, Ada 10 Produsen Motor Listrik Beroperasi

"Kami memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi, saat ini kami sudah siapkan 3 teknologi baik HEV, PHEV, dan Battery Full EV untuk pelanggan di Indonesia,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.