Dark/Light Mode

Integrated Terminal Makassar PT Pertamina Raih Penghargaan Padmamitra Award 2020

Rabu, 18 November 2020 18:46 WIB
Integrated Terminal Makassar PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi melalui program Sekolah Anak Percaya Diri berhasil meraih penghargaan Padmamitra Award 2020. (Foto: Dok. Pertamina)
Integrated Terminal Makassar PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi melalui program Sekolah Anak Percaya Diri berhasil meraih penghargaan Padmamitra Award 2020. (Foto: Dok. Pertamina)

 Sebelumnya 
Selain itu, kondisi ini pun ditambah oleh konflik internal rumah tangga seperti kekerasan terhadap pasangan, perselingkuhan, eksploitasi anak, sampai tindak kekerasan seksual terhadap anak yang menyebabkan trauma pada anak–anak tersebut.

Program Sekolah Anak Percaya Diri bertujuan untuk mengembalikan rasa kepercayaan diri anak-anak melalui pembelajaran sains, kesenian, pengembangan minat dan bakat serta pendidikan akhlak.

Baca juga : Program CSR Unggul Bawa WIKA Raih Padmamitra Award 2020

Selain itu, untuk melengkapi proses pemulihan pisikis anak di Sekolah Anak Percaya Diri juga didampingi oleh Psikolog yang dapat memantau tahapan periode perkembangan anak. Sekolah Anak Percaya Diri didesain secara non-formal dengan metode pembelajarannya dilakukan diluar waktu sekolah.

Laode mengatakan saat ini jumlah anak yang aktif dibina dalam Sekolah Anak Percaya Diri sebanyak 57 orang yang terdiri dari siswa yang aktif disekolah formal dan yang belum memasuki usia sekolah.

Baca juga : PT PP Raih 3 Gelar Di Ajang Asia Power Awards 2020

Harapannya, dengan keberadaan Sekolah Anak Percaya Diri ini, dapat memotong mata rantai tidak baik yang ditimbulkan dari kekerasan di keluarga ataupun lingkungannya, sehingga anak-anak bisa bersikap lebih baik, punya kepercayaan diri untuk bersosialisasi, dan bisa mengetahui bahwa mereka dilindungi.

Laode menambahkan sebagai perusahaan, Pertamina senantiasa berkomitmen dan peduli dalam menginisiasi program yang berfokus kepada pendidikan generasi penerus bangsa di seluruh Nusantara. "Salah satunya melalui sekolah ini, anak-anak korban trauma berangsur meraih kembali kepercayaan diri dan keceriaannya,"pungkas Laode. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.