Dark/Light Mode

Program CSR Unggul Bawa WIKA Raih Padmamitra Award 2020

Selasa, 17 November 2020 23:59 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara (kiri) menyerahkan penghargaan Padmamitra Award 2020 kepada Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA, Mursyid, di Jakarta, Selasa, (17/11). (Foto: Dok. WIKA)
Menteri Sosial Juliari P Batubara (kiri) menyerahkan penghargaan Padmamitra Award 2020 kepada Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA, Mursyid, di Jakarta, Selasa, (17/11). (Foto: Dok. WIKA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. [WIKA] menorehkan prestasi dalam ajang Padmamitra Award 2020 dengan memenangkan penghargaan dalam Kategori Pengentasan Kemiskinan. Penghargaan yang diselenggarakan Kementerian Sosial bersama Forum CSR Nasional ini diserahkan langsung Menteri Sosial Juliari P Batubara kepada Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA, Mursyid, di Jakarta, Selasa, (17/11). Prosesi penyerahan penghargaan pada malam puncak Padmamitra Award 2020 ini juga disaksikan General Manager Corporate Relations (GM CR) WIKA, Achmad Harris A Soekamto, dan Koordinator CSR WIKA, Yuliana Triwijayanti.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan yang luar biasa sebagai bukti tanggung jawab sosial dan lingkungan kami untuk masyarakat luas. Bukan tentang itu saja, ini juga merupakan bentuk komitmen WIKA benar-benar bertanggung jawab terhadap stakeholder di lingkungan kami berada, khususnya guna mendukung Pemerintah dalam mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkeadilan sosial,” ujar Mursyid, seperti keterangan yang diterima RMco.id, Selasa (17/11).

Baca juga : 10 Usaha Produk Lokal Raih UKM Award 2020

Pada penghargaan bagi badan usaha yang telah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan ini, WIKA telah melalui serangkaian tahap penilaian penjurian. Mulai penjawaban kuesioner, kelengkapan dokumen, hingga presentasi oleh manajemen sampai terpilih menjadi pemenang di Kategori Pengentasan Kemiskinan. 

Selama ini, WIKA aktif mendukung pembangunan di Indonesia melalui penanggulangan kemiskinan dan ketimpangan sosial, seperti pemberdayaan desa miskin dengan pengelolaan potensi lokal, bantuan beasiswa, bantuan sarana prasarana umum, pengembangan kelompok tani, pemberian sembako dan lain sebagainya, yang rutin dijalankan setiap tahun.  

Baca juga : Prodi Kimia UIN Bandung Raih Akreditasi A

“Tentunya disertai dukungan dari top management untuk memastikan program terlaksana dengan sumber daya yang tersedia dan tepat sasaran, sehingga manfaat program dapat berjalan dan memberikan dampak baik pula bagi perusahaan atau disebut Creating Share Value (CSV). Kita akan terus dorong pelaksanaan program TJSL WIKA ini lebih berdaya guna untuk keberlangsungan bisnis WIKA,” papar Mursyid. 

Penghargaan ini mengulang kesuksesan tahun lalu, pada ajang Padmamitra Award 2019, yang diselenggarakan Forum CSR DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saat itu, WIKA juga berhasil meraih penghargaan tertinggi bidang CSR ini untuk Kategori Contributing to Sustainability Development Goals (SDGs). Tahun ini, dari 112 perusahaan yang masuk nominasi, WIKA menjadi salah satu dari 15 perusahaan BUMN/BUMD dan swasta yang menerima penghargaan tingkat Nasional bergengsi ini. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.