Dark/Light Mode

Maskapai Garuda Siapkan Layanan Swab Test Bagi Calon Penumpang, Ini Lokasinya...

Selasa, 24 November 2020 10:37 WIB
ilustrasi Swab Test. (Ist)
ilustrasi Swab Test. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon penumpang pesawat Garuda Indonesia nggak perlu repot lagi mencari lokasi layanan swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR).

Garuda sudah menyediakan tempat untuk layanan test PCR dan swab test. Maskapai pelat merah itu menyiapkan lebih dari 150 titik layanan laboratorium dan rumah sakit rujukan resmi pemeriksaan swab test Covid-19.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, tes tersedia di lebih dari 40 kota di Indonesia mulai 26 November 2020.

Baca juga : Layanan Contact Center PLN Dipercaya Banyak Pelanggan

"Penyediaan rujukan resmi pemeriksaan swab test ini menjadi komitmen Garuda Indonesia mengedepankan implementasi protokol kesehatan secara konsisten. Khususnya bagi penumpang rute internasional," katanya dalam keterangan resminya, Selasa (24/11).

Irfan menjelaskan, swab test dilakukan untuk melengkapi dokumen perjalanan pada rute penerbangan internasional sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan oleh otoritas kesehatan dan penerbangan.

Menurut Irfan, layanan Garuda hasil kerja sama dengan PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,5-1,8 juta per orang. 

Baca juga : Baskara: Tindak Tegas Siapa Pun Yang Bikin Kegiatan Pengumpulan Massa

Adapun, penyedia jaringan pelayanan pemeriksaan PCR atau swab test Garuda Indonesia terdiri dari RS Pertamina-IHC Group, RS Siloam Hospital, RS Bunda, Lab Prodia, dan Lab Tirta Medical Centre.

Kemudian RS Primaya/RS Awal Bros, LabKlinik Kimia Farma, RSU Tabanan Bali, RSUD Bali Mandara, dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK).

"Saat ini ada di lebih 150 titik rujukan resmi pemeriksaan swab test yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ke depan, jumlah tersebut akan terus kami update secara berkala sesuai rekomendasi Kemenkes. Jadi, pilihan layanan pemeriksaan swab test bagi calon penumpang dapat semakin beragam," tuturnya.

Baca juga : PMII Happy Pertanian Jadi Penyumbang Ekonomi Nasional

Untuk informasi lebih lanjut mengenai daftar laboratorium dan rumah sakit rujukan resmi pemeriksaan PCR/tes swabGaruda Indonesia, calon penumpang dapat mengunjungi laman resmi Garuda Indonesia atau contact center 24 jam Garuda Indonesia di 021-23519999 atau 08041807807. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.