Dark/Light Mode

Sinergi Kemensos dan Kemenkop, KPM dari PKH Sukses Jadi Usaha Mikro

Selasa, 24 November 2020 16:13 WIB
Sinergi Kemensos dan Kemenkop, KPM dari PKH Sukses Jadi Usaha Mikro

 Sebelumnya 
Dengan begitu, akan terwujud kesinambungan program antar kementerian. Setelah dibina Kemensos melalui program kewirausahaan sosial, kini setelah menjadi usaha mikro menjadi binaan dari KemenkopUKM.

Baca juga : Perangi Covid-19, Kemenkumham Gelar Swab Test Massal

Menyoal ini, Mensos Juliari mengatakan, siklus program pengentasan kemiskinan sudah berjalan dan dilakukan secara tuntas. Bahkan saat ini, penerima Bansos PKH sudah bisa mengakses KUR atau dana bergulir LPDB-KUMKM melalui koperasi.

Baca juga : Gandeng Gojek, Kemendag Kembangkan Pasar Rakyat

Pihaknya berharap, keluarga penerima program PKH tidak terlalu lama, atau paling lama mendapat sentuhan program tersebut selama lima tahun. "Dalam hitungan lima tahun itu harus sudah mentas atau naik kelas menjadi usaha mikro. Karena, yang mengantre program PKH masih banyak," ujarnya.

Baca juga : Gandeng GP Ansor dan KSP, Aice Group Bagi 5 Juta Masker

Mensos pun mengajak MenkopUKM untuk bekerja sama dalam hal database pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia. Sehingga kegiatan ekonomi keluarga terus berjalan. "Setelah dari program PKH Kemensos, kini akan dilanjutkan KemenkopUKM sebagai usaha mikro," tandasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.