Dark/Light Mode

Luncurkan Tab Election

Line Today Cegah Milenial Apatis Di Pemilu 2019

Senin, 18 Maret 2019 09:33 WIB
Luncurkan Tab Election Line Today Cegah Milenial Apatis Di Pemilu 2019

 Sebelumnya 
Dia melihat antusias generasi milenial akan pemilu pada periode sekarang akan naik tinggi. Di sisi lain masih banyak yang bingung memilih caleg karena minimnya pengetahuan akan program kerja caleg. Dia menyatakan berdasarkan survei mereka, 8 dari 10 orang tidak tahu siapa kandidat calon anggota DPR dan DPD yang mencalonkan diri di Pemilu 2019.

Mayoritas pengguna mereka, yang berusia 17-35 tahun, hanya mengetahui pasangan calon presiden dan wakilnya. LINE membuat fitur Check My Candidat di tab Election. Tujuannya agar pengguna bisa mengetahui calon legislatif yang akan mereka pilih di Pemilu April mendatang.

Baca juga : Fitch Pertahankan Rating Indonesia, Sri Mulyani Girang

“Fitur Check My Candidate disusun berdasarkan daerah pemilihan, partai dan provinsi, serta menampilkan profil dan visi-misi para kandidat,” katanya. “Line Today ingin menghadirkan aplikasi yang membantu penggunanya untuk memilih,” imbuhnya.

Selain itu, di tab ini juga menyediakan Check My TPS, pengguna akan diarahkan langsung ke situs resmi KPU untuk dapat melihat di mana dia akan menggunakan hak suaranya.

Baca juga : Google.org Bantu Persiapan Resiko & Mitigasi Bencana Di Indonesia

Menjelang hari H Pemilu, mulai 14 April LINE akan me￾nambah fitur untuk mengecek toko atau restoran mana saja yang mengadakan promosi. LINE TODAY Election Tab sudah tersedia sejak Kamis (14/3) malam. Layanan tab ini akan terus aktif selama pe￾nyelenggaraan Pemilu 2019 berlangsung.  (JAR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :