Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sido Muncul Angkat Jonan Jadi Komisaris

Jumat, 27 November 2020 06:11 WIB
Presiden Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat (kanan) dan Ignasius Jonan. (Foto: Instagram)
Presiden Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat (kanan) dan Ignasius Jonan. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mengangkat Ignasius Jonan dan Young Taeg Park sebagai Komisaris Independen baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Presiden Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, terpilihnya Jonan, eks Menteri Perhubungan dan Menteri Energi dan Sumber Daya mineral (ESDM) itu, dikarenakan faktor pengalaman yang dimilikinya. “Dia punya pengalaman bekerja di perusahaan internasional. Terlebih, saya cocok dengan dia,” ujar Irwan, Kamis (25/11).

Baca juga : Peduli Lingkungan, Bank DKI Bentuk Komunitas JakOne Artri

Jonan diharapkan mampu membawa terobosan besar ba gi perusahaan jamu yang sudah berdiri sejak 1951.“Kami berharap dengan ide yang dimiliki, mampu membawa perusahaan lebih baik. Seperti di PT Kereta Api Indonesia,” harap Irwan.

Manajemen Sido Muncul mengaku kondisi umum perusahaan pada kuartal III-2020 sudah membaik pada lini bisnis perusahaan setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan.

Baca juga : Covid Meningkat, Ruang Isolasi di Kota Bandung Hampir Penuh

Aktivitas bisnis secara umum mulai meningkat dan menuju pemulihan. "Hal ini sejalan dengan beroperasinya kembali pusat perbelanjaan, pasar, toko serta perkantoran. Namun, pemulihan ini masih belum mencapai posisi sebelum terjadinya pandemi, tambah Irwan.

Pemulihan ekonomi juga tidak secepat yang diharapkan sebelumnya.Kendati begitu, dalam kurun waktu sembilan bulan, Sido Muncul mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan, sejalan dengan target perusahaan tahun ini. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.