Dark/Light Mode

Local Hero 2020

Mantul, Pertamina EP Sabet 4 Penghargaan

Kamis, 3 Desember 2020 19:38 WIB
Local Hero 2020 Mantul, Pertamina EP Sabet 4 Penghargaan

 Sebelumnya 
Sementara itu, Deni Sofyan, Ketua LMDH Bukit Amanah, meraih Juara Pertama kategori Berdikari. Deni Sofyan yang mempelopori program Melintang (Masyarakat Peduli Alam Puntang), merupakan mitraan binaan Pertamina EP Asset 3 Subang Field.

Dengan program ini, bersama dengan Pertamina, Deni mendorong dan mensosialisasikan program pemberdayaan masyarakat di kawasan hutan, pelestarian hutan, menyadarkan masyarakat dari kegiatan perburuan liar sehingga mampu menjadi garda terdepan sebagai penjaga hutan.

Baca juga : Lagi Pandemi, Petani Sawit Minta Bea Keluar Dinolkan

Untuk Kategori Hijau, Juara I diraih oleh Pungki Nanda Pratama, mitra binaan Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, dan Juara II diperoleh oleh Etika Oktasari, mitra binaan Pertamina EP Asset 2 Limau Field Pungki Ananda, yang berasal dari Desa Karang Panggung, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan. Pungki fokus pada penyelamatan 2 spesies anggrek langka di Sumatera Selatan dari kepunahan serta melestarikan sebanyak mungkin spesies tumbuhan endemik asli Sumatera.

Dengan menyadarkan masyarakat setempat atas pentingnya spesies asli bagi ekosistem, Pungki bersama Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field bertujuan agar masyarakat untuk tidak melakukan pembalakan liar dan pemburuan spesies endemik Sumatera.

Baca juga : Jaga Kelancaran Proyek Strategis Nasional, Pertamina Gandeng Kejagung

Sedangkan Etika Oktasari, mitra binaan Pertamina EP Asset 2 Limau Field yang merupakan penyuluh pertanian lapangan di Desa Lubuk Raman Kecamantan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, melalui program Inovasi Mewah (Inovasi Hijau Desa Wirausaha) melakukan upaya penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan, mendorong adanya perubahan pikiran maupun perilaku masyarakat terkait dengan kebutuhan untuk melestarikan lingkungan, serta memfasilitasi kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi SDA yang dimiliki, dan aktif menjalin hubungan dengan stakeholder terkait yang bertujuan untuk penyelamatan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, PR Manager Pertamina EP, Hermansyah Y. Nasroen menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian yang diraih oleh mitra-mitra program CSR perusahaan.

Baca juga : LPS Pangkas Bunga Penjaminan Ke Level 4,5 Persen

"Local Hero 2020 merupakan apresiasi dan pengakuan atas upaya dan kerja keras rekan-rekan kita sehingga dapat menularkan semangat untuk maju bersama, serta memberikan dampak nyata bagi masyarakat luas," ujar Hermansyah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.