Dark/Light Mode

Malam Ini Tol Depok-Antasari Naik Jadi Rp 8000

Sabtu, 5 Desember 2020 18:15 WIB
Tarif tol baru Antasari-Brigif naik mulai malam ini.
Tarif tol baru Antasari-Brigif naik mulai malam ini.

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi Covid-19, PT Citra Waspphutowa menaikkan tarif tol Antasari-Brigif, mulai 6 Desember 2020, pukul 00.00 WIB. 

Kenaikan tarif tol baru dari Rp 500 sampai Rp 1000. Untuk Golongan I Rp 8.000, Golongan II Rp 12.000, Golongan III Rp 12.000 Golongan IV Rp 16.000 dan Golongan V Rp 16.000.

Baca juga : KPK Muka Tembok

Direktur PT Citra Waspphutowa, Widijanto menjelaskan, penyesuaian tarif baru tol Antasari-Brigif berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1640/KTPS/M/2020. 

Pergantian tarif tol ini juga tertuang dalam Pasal 48 Ayat 3 Undang Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dan Pasal 68 Ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Baca juga : Masyarakat Bisa Laporkan Faskes Yang Naikan Tarif Tes Swab

“Penyesuaian tarif tol untuk mempertahankan tingkat pelayanan bagi pengguna jalan tol yang telah dicapai kurun 2 tahun terkini, yaitu dengan telah dipenuhinya standar pelayanan minimal (SPM) jalan tol dan pengguna jalan melalui layanan sentral komunikasi yang hendak mengambil pilihan rute perjalanannya,” ujar Widijanto, Sabtu (5/12).

Soal kenaikan tarif tol, operator ruas Depok-Antasari sudah melakukan sosialisasi kenaikan tarif melalui media, spanduk hingga forum diskusi. 

Baca juga : Inggris Vs Denmark, Bidik Jawara Grup

Ia berharap, penyesuaian tarif tersebut, bisa memberikan peningkatan pelayanan, termasuk peningkatan fasilitas dan keselamatan berkendara serta kenyamanan perjalanan bagi pengguna jalan tol.

Informasi, tol Depok-Antasari (Desari) merupakan salah satu proyek infrastruktur prioritas yang menghubungkan Antasari-Sawangan-Bojonggede-Salabenda dengan jaringan JORR I dan II serta Bogor Outer Ring Road (BORR). [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.