Dark/Light Mode

Inggris Vs Denmark, Bidik Jawara Grup

Rabu, 14 Oktober 2020 05:54 WIB
Salah satu bintang timnas Inggris, Raheem Sterling. (Foto : Istimewa)
Salah satu bintang timnas Inggris, Raheem Sterling. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris mengincar kemenangan saat bentrok melawan Denmark pada babak keempat League A Grup 2 UEFA National League 2020/21 akan digelar di Wembley Stadium, Kamis (15/1) dini hari nanti WIB. Hasil positif akan memperkokoh posisi The Three Lions di puncak klasemen.

Seperti diketahui, sebelum laga ini Raheem Sterling cs memang sudah bercokol di posisi puncak dengan koleksi tujuh angka dari dua kali kemenangan dan bermain imbang di laga pembuka.

Dua kemenangan itu diraih Inggris usai menang 3-0 dari Wales, dan unggul 2-1 dari Belgia. Sementara, di laga perdana Inggris ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah, Denmark.

Baca juga : Italia Vs Belanda, Berharap Tuah Tuan Rumah

Oleh karena itu, laga ini menjadi kesempatan bagi tim besutan Gareth Southgate untuk menunjukkan ketangguhannya atas tim yang kini bertengger di peringkat ketiga itu, sekaligus memperkokoh posisi timnya di puncak klasemen.

“Aku tahu ini laga berat. Tapi kami tetap harus memiliki keoptimisan yang tinggi. Apalagi kami ditargetkan untuk jadi jawara grup,” kata Gareth Southgate Dilansir The Sun, kemarin.

Pria 50 tahun itu menjelaskan, 20 kemenangan yang diraih Inggris dari 21 pertandingan kandang terakhir adalah alasan dirinya memiliki keoptimisan tersebut. Namun, dia tetap mengakui bahwa Denmark bukan tim sembarangan, sehingga patut untuk diwaspadai.

Baca juga : Inggris Vs Belgia : Kane Absen, Dominic Jadi Tumpuan

“Alasan kewaspadaan ini karena kami sempat dibuat kesulitan oleh Denmark, ketika kami bertemu di Kopenhagen sebulan lalu,” ujarnya.

Southgate lantas berujar, hasil imbang merupakan target yang cukup realistis untuk bisa diraih timnya di laga nanti. Sebab, dia yakin Denmark akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk bisa lolos ke babak berikut.

“Tapi saya sangat beruntung tidak ada pemain Inggris yang mengalami cedera. Semua sedang dalam kondisi terbaik,” paparnya.

Baca juga : Prancis Vs Portugal, Adu Kuat Duo Jawara

Namun, kokohnya lini pertahanan Denmark lantaran belum pernah kebobolan di tiga laga terakhir, berpotensi bakal menyulitkan lini serang Inggris.

Pun demikian lini depan Denmark yang di dua laga terakhir sukses mengoleksi tujuh gol. Artinya, Denmark tetap berpeluang mencuri angka penuh dari kandang Inggris. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.