Dark/Light Mode

Luncurkan Program #HatiHarusOptimis, AQUA Ajak Masyarakat Optimis Hadapi Pandemi

Senin, 7 Desember 2020 17:23 WIB
Raisa Andriana dalam iklan #HatiHarusOptimis AQUA (Foto: Dok. AQUA)
Raisa Andriana dalam iklan #HatiHarusOptimis AQUA (Foto: Dok. AQUA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa pandemi yang berlangsung sejak awal tahun telah melahirkan kreativitas komunikasi beberapa merek. Termasuk AQUA. Baru-baru ini, AQUA menghadirkan komunikasi iklan televisi yang sederhana dan tidak seperti biasanya. 

Iklan promosi di televisi yang biasanya dibuat dengan mewah, durasi yang lama, dan mengekspos bintang iklannya untuk menarik konsumen, kali ini justru dibuat sebaliknya. Melalui program #HatiHarusOptimis, iklan tersebut berbiaya rendah, sehingga anggarannya bisa dialihkan kepada masyarakat yang terdampak kondisi pandemi saat ini, dalam bentuk hadiah. 

Baca juga : Iconomics: CSR Perusahaan Gerakkan Roda Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

Raisa Andriana, yang ikut terlibat dalam program itu, menuturkan hal tersebut. "Waktu kita merencanakan syuting iklan program ini, AQUA mengatakan mereka mau membuat iklan yang sederhana dan berbiaya rendah, karena anggarannya akan dialihkan untuk memberikan lebih banyak hadiah pada masyarakat," ucap Raisa, Senin (7/12). Hadiahnya beragam. Di antaranya sepeda motor dan sepeda. 

Istri Hamish Daud ini pun memuji konsep iklan yang dicetuskan produk air mineral ini. "Menurutku, ide itu brilian dan sejalan dengan komitmen AQUA untuk selalu memberikan yang terbaik pada masyarakat," puji Raisa. 

Baca juga : Aktivitas Kegempaan Gunung Merapi Masih Tinggi, Masyarakat Diimbau Tak Panik

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo menjelaskan, latar belakang program tersebut karena AQUA memahami bahwa keadaan sekarang yang tidak menentu ini menjadi tantangan bagi banyak orang. Menurut data Biro Pusat Statistik (BPS), pandemi Covid-19 telah menyebabkan pertumbuhan ekonomi tumbuh minus 3,49 persen pada kuartal III setelah pada kuartal II juga mengalami pertumbuhan minus 5,32 persen. Pertumbuhan ekonomi ini juga menurut BPD telah meningkatkan jumlah angka pengangguran di Indonesia tahun ini hingga mencapai 9,77 persen.

AQUA mengajak semua pihak menghadapi masa sulit ini bersama-sama. "Sebagai merek yang selalu berupaya untuk menginspirasi kebaikan, program ini ada untuk mengangkat semangat dan juga membangun optimisme di tengah masyarakat," tutur Jeffri.

Baca juga : Pandemi Belum Berakhir, LPOI Ajak Masyarakat Jauhi Kerumunan Dan Terapkan Prokes

Selain itu, melalui program #HatiHarusOptimis, AQUA mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk fokus pada hal-hal yang baik, serta terus menjaga kesehatan diri di masa pandemi ini. "Program promosi #HatiHarusOptimis diharapkan dapat membantu konsumen untuk memenuhi berbagai kebutuhan selama masa-masa pandemi melalui berbagai hadiah yang dapat dimenangkan," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.