Dark/Light Mode

Menteri PAN-RB Resmikan TASPEN Mal Pelayanan Publik Di Purwakarta

Rabu, 9 Desember 2020 22:14 WIB
Menteri PAN-RB Resmikan TASPEN Mal Pelayanan Publik Di Purwakarta

 Sebelumnya 
Melalui Layanan Klaim Otomatis (LKO), ASN dapat menerima langsung Tabungan Hari Tua dan Pensiun pada saat purna bakti.

LKO merupakan salah satu inovasi layanan TASPEN, untuk mempemudah proses klaim saat ASN memasuki usia pensiun.

"TASPEN bekerja sama dengan Pemda dan mitra perbankan membantu proses administrasi, sehingga peserta tidak perlu datang langsung ke TASPEN," kata Mohamad Jufri.

Baca juga : Kadin Jawa Barat Resmi Tunda Pelaksanaan Mukota Bogor

Pada kesempatan tersebut, Tjahjo Kumolo juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada TASPEN sebagai pengelola jaminan sosial ASN. Dalam mengelola program jaminan sosial ASN dan Pejabat Negara, TASPEN mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku yaitu UU SJSN No 40/tahun 2004, UU ASN No.5/tahun 2014, dan UU RPJP No.17/tahun 2007. Termasuk, seluruh Peraturan Pemerintah dan Peraturan Kementerian yang mendasari operasional TASPEN.

"TASPEN memberikan layanan yang luar biasa dan proaktif, sehingga peserta TASPEN tidak perlu repot dalam pengurusan klaim TASPEN. Khususnya, di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti ini," tutur Tjahjo.

Pada masa pandemi ini, TASPEN siap dan mampu memberikan pelayanan dan melakukan operasional berbasis digital, di seluruh kantor layanan TASPEN yang tersebar di seluruh wilayah dan pelosok Indonesia.

Baca juga : Bank Mantap Buka Kantor di Mal Pelayanan Publik

Layanan TASPEN kepada para peserta, terus dikembangkan dengan layanan proaktif berbasis teknologi, yang mampu menjawab kebutuhan peserta. Terutama, di masa pandemi Covid-19. Antara lain layanan E-Klim, TASPEN Care dan Otentikasi Digital.

Untuk layanan One Hour Service yang sudah berjalan, peserta yang dilayani lebih dari 1 jam akan mendapatkan souvenir. Dan saat ini, telah hadir One Hour Online Service, dengan layanan klaim online 1 jam.

Layanan klaim online 1 jam yang dilakukan  PT TASPEN (Persero) ini merupakan satu-satunya proses klaim asuransi tercepat di Asia. Dalam hal ini, telah dilakukan benchmarking oleh instansi sejenis di negara lain yaitu GEPS Korea Selatan dan KWAP Malaysia. Karena proses klaim di negara tersebut masih memerlukan waktu cukup lama, yaitu 3-7 hari.

Baca juga : Kementan Apresiasi Penyerapan Ayam Potong Oleh Perusahaan Pembibit

Layanan Klaim Online1 Jam yang didukung data akurat, telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 dan telah terverifikasi oleh lembaga internasional TuvNord. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.