Dark/Light Mode

Soal Mobil Listrik, Honda: Tunggu Timing-nya

Jumat, 11 Desember 2020 10:39 WIB
Honda E. (Foto: net)
Honda E. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Honda masih irit bicara soal kapan akan menjual mobil listrik di Indonesia. Padahal, pabrikan lain sudah meluncurkan mobil listrik di Indonesia.

Lalu kapan Honda akan jualan mobil listrik? Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan, terus mempelajari mana yang cocok dengan Indonesia. Selain itu melihat kesiapan infrastrukturnya.

Baca juga : Moeldoko: Tunggu Saja!

“Honda memiliki line up mobil listrik mulai dari hybrid, plug-in sampai full baterai yaitu Honda E. Tinggal timing-nya aja,” ujarnya seperti ditulis, Jumat (11/12).

Apakah Honda akan memproduksinya di Indonesia? Menurut dia, insentif yang diberikan pemerintah memang untuk mobil listrik produksi dalam negeri.

Baca juga : Al Qaeda Afrika Utara Tunjuk Pemimpin Baru

Menurut dia, Honda tidak hanya berfokus pada kendaraan listrik, tapi akan mengembangkan dan menciptakan kendaraan konvensional. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa nantinya target penjualan Honda secara global pada 2030, 2/3 nya adalah hasil dari penjualan mobil listrik. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.