Dark/Light Mode

Jadi Kawasan Global, Modernland Terus Kembangkan Jakarta Garden City

Senin, 14 Desember 2020 07:30 WIB
Jadi Kawasan Global, Modernland Terus Kembangkan Jakarta Garden City

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak dikembangkan pertama kali pada medio 2007 silam, Jakarta Garden City (JGC) berkembang sangat progresif dengan intensifikasi pembangunan masif, baik itu hunian, komersial, hingga fasilitas lainnya.

Kini rumah yang telah terbangun di Jakarta Garden City telah mencapai 3.132 unit dan sudah dihuni sebanyak 1.575 kepala keluarga (KK). Diproyeksikan Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. di Jakarta Timur ini akan dihuni sebanyak 50 ribu kepala KK.

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah mengatakan, Jakarta Garden City dikembangkan menjadi Global City untuk mendukung pembangunan Kota Jakarta. Pasalnya, Jakarta Garden City, menerapkan pengembangan perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar, di Jakarta.

Baca juga : Hari Ini Layanan SIM Keliling Di Jakarta Hadir Di 2 Lokasi

Untuk mewujudkan Jakarta Garden City menjadi Global City, Helen menyebut tidak bisa sendirian. "Untuk itu kami mengajak para investor, baik dari dalam dan luar negeri, agar impian itu lebih cepat terwujud. Kami bersyukur saat ini Jakarta Garden City sudah terlihat wujudnya sebagai sebuah kawasan Global City," ungkap Helen Hamzah, Senin (14/12).

Jakarta Garden City kini telah menjadi sebuah kawasan yang menjadi tujuan investasi utama bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA, Hongkong Land dan Lotte E&C.

Perusahaan ritel perlengkapan dan perabot rumah tangga asal Swedia, IKEA, saat ini sedang menyelesaikan pembangunan IKEA Jakarta Garden City yang berdiri di atas lahan seluas 3,7 hektar.

Baca juga : Jelang Natal Dan Tahun Baru, Penjualan Eceran Terus Membaik

Menurut rencana, IKEA Jakarta Garden City yang lokasinya berseberangan dengan AEON Mal Jakarta Garden City ini akan mulai beroperasi pada awal 2021 mendatang.

Sementara itu, perusahaan perumahan, arsitektur, teknik sipil dan konstruksi pabrik asal Korea Selatan, Lotte Engineering & Construction (Lotte E&C) bersama PT Modernland Realty Tbk. telah resmi membentuk perusahaan patungan (Joint Venture/JV) yang akan mengembangkan proyek mixed use di Jakarta Garden City.

Helen Hamzah mengatakan pembangunan proyek mixed use ini sebagai bagian dari master plan untuk menjadikan Jakarta Garden City sebagai kota internasional yang memiliki aksesibilitas yang baik, fasilitas lengkap dan potensi yang besar.

Baca juga : Ini Alasan Pemerintah Sesuaikan Tarif Pungutan Ekspor Sawit

Ia menambahkan banyak perusahaan yang menyatakan minatnya ingin bekerja sama untuk ikut mengembangkan Jakarta Garden City. Dan, saat ini kami juga sedang melakukan penjajakan dengan beberapa investor global untuk masuk dalam pengembangan Jakarta Garden City.

"Kami selalu membuka diri dan mengajak para investor, baik dalam dan luar negeri, untuk bersama-sama mengembangkan Jakarta Garden City. Perseroan melihat hal ini sebagai sesuatu yang baik, karena dengan menggandeng perusahaan lain dapat menambah keragaman di Jakarta Garden City untuk ke depannya, serta mempercepat pergerakan aset di kota-kota mandiri Perseroan," pungkas Helen Hamzah. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.