Dark/Light Mode

Modernland Kembangkan Perumahan Konsep Jepang Di Jakarta Timur

Kamis, 19 November 2020 07:30 WIB
Modernland Kembangkan Perumahan Konsep Jepang Di Jakarta Timur

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Modernland Realty Tbk. di Jakarta Timur terus mengembangkan cluster New Shinano. Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City terus dikembangkan  di atas lahan seluas 10,8 hektar, cluster New Shinano merupakan cluster kelima di kawasan River Garden (100 ha).

Nama cluster New Shinano diambil dari nama sebuah sungai terpanjang di Pulau Honsu, Jepang. Keindahan sungai di Asia Timur itulah yang menginspirasi Jakarta Garden City dalam mendesain cluster New Shinano.

Baca juga : Permintaan Meningkat, BTN Siap Serap Tambahan Kuota FLPP

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah mengatakan, sebagai pengembangan cluster New Shinano, Jakarta Garden City meluncurkan rumah tipe baru di cluster New Shinano.

Ia mengatakan pembangunan perumahan ini mengusung konsep modern dan simple. Warna natural yang dihadirkan pada fasad bangunan membuat hunian terlihat kental dengan nuansa Jepang kontemporer. Berukuran mulai luas bangunan (LB) 67m2 dan luas tanah (LT) 75m2, rumah tipe baru cluster New Shinano.

Baca juga : Mahfud Sesalkan Kerumunan Di Acara Nikahan Putri Rizieq Dan Maulid Nabi Di Petamburan

Dibangun dengan menggunakan material Precast atau Facade Precast MPanel lansiran PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. yang memiliki keunggulan antara lain tahan gempa, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, material beton bermutu tinggi.

“Secara fisik, Facade Precast Modern Panel Indonesia memiliki beberapa kelebihan, antara lain diproduksi secara cepat dengan mesin Precast dengan teknologi terbaru, mutu beton yang berkualitas," ujar General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia, Hendy Wijaya, Rabu (18/11).

Baca juga : Layanan Perpanjang SIM Di Jakarta, Hari Ini Di 5 Tempat

Hendy menambahkan PT Modern Panel Indonesia telah berhasil lulus dalam pengujian Modern Precast di Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman (Puskim).

Pengujian dilaksanakan untuk mengetahui kinerja ketahanan gempa teknologi pracetak yang dikembangkan Modern Panel Indonesia terhadap persyaratan minimal Standar Nasional Indonesia (SNI).Modern Panel Indonesia juga telah meraih sertifikat sistem manajemen mutu ISO 9001:2015.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.