Dark/Light Mode

Modernland Kembangkan Perumahan Konsep Jepang Di Jakarta Timur

Kamis, 19 Nopember 2020 07:30 WIB
Modernland Kembangkan Perumahan Konsep Jepang Di Jakarta Timur

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Modernland Realty Tbk. di Jakarta Timur terus mengembangkan cluster New Shinano. Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City terus dikembangkan  di atas lahan seluas 10,8 hektar, cluster New Shinano merupakan cluster kelima di kawasan River Garden (100 ha).

Nama cluster New Shinano diambil dari nama sebuah sungai terpanjang di Pulau Honsu, Jepang. Keindahan sungai di Asia Timur itulah yang menginspirasi Jakarta Garden City dalam mendesain cluster New Shinano.

Berita Terkait : Mendagri Tito: Pemilihan Kepala Desa 2020 Ditunda

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah mengatakan, sebagai pengembangan cluster New Shinano, Jakarta Garden City meluncurkan rumah tipe baru di cluster New Shinano.

Ia mengatakan pembangunan perumahan ini mengusung konsep modern dan simple. Warna natural yang dihadirkan pada fasad bangunan membuat hunian terlihat kental dengan nuansa Jepang kontemporer. Berukuran mulai luas bangunan (LB) 67m2 dan luas tanah (LT) 75m2, rumah tipe baru cluster New Shinano.

Berita Terkait : Usung Konsep TOD, Modernland Hadirkan Perumahan Di Cilejit

Dibangun dengan menggunakan material Precast atau Facade Precast MPanel lansiran PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. yang memiliki keunggulan antara lain tahan gempa, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, material beton bermutu tinggi.

“Secara fisik, Facade Precast Modern Panel Indonesia memiliki beberapa kelebihan, antara lain diproduksi secara cepat dengan mesin Precast dengan teknologi terbaru, mutu beton yang berkualitas," ujar General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia, Hendy Wijaya, Rabu (18/11).

Berita Terkait : BTN Pedekate Dengan Perusahaan Properti Jepang

Hendy menambahkan PT Modern Panel Indonesia telah berhasil lulus dalam pengujian Modern Precast di Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman (Puskim).

Pengujian dilaksanakan untuk mengetahui kinerja ketahanan gempa teknologi pracetak yang dikembangkan Modern Panel Indonesia terhadap persyaratan minimal Standar Nasional Indonesia (SNI).Modern Panel Indonesia juga telah meraih sertifikat sistem manajemen mutu ISO 9001:2015.
 Selanjutnya