Dark/Light Mode

Istimewa, Sido Muncul Raih Proper EMAS 2020 Dari KLHK

Rabu, 16 Desember 2020 13:20 WIB
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat menunjukkan penghargaan Proper EMAS 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). (Foto: Instagram)
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat menunjukkan penghargaan Proper EMAS 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komitmen PT Indutri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk dalam menjalankan bisnis dengan berpatokan pada peraturan tentang lingkungan hidup membuahkan prestasi bergengsi.

Sido Muncul berhasil meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan  (Proper) EMAS 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Baca juga : Pertamina EP Raih Tiga PROPERĀ Emas Dan 12 Hijau Dari KLHK

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengaku bersyukur karena pihaknya mendapatkan penghargaan bergengsi dari KLHK. Melalui akun Instagram pribadinya, Irwan menyebut ada 32 perusahaan dari 2038 korporasi yang meraih Proper EMAS 2020. Irwan mengucapkan terima kasih kepada Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar atas prestasi yang diraih Sido Muncul.

Irwan langsung memamerkan piala yang didapat perusahannya melalui Instagram pribadinya. Irwan pun mengapresiasi jajarannya yang sudah bekerja all out dalam menjalankan tugasnya. “Terima kasih buat Tim Sido Muncul yang sudah bekerja dengan keras dan dedikasinya untuk perusahaan,” ungkap Irwan, Selasa (15/12).

Baca juga : Pembangkit PLN Raih 4 Proper Emas Dan 19 Proper Hijau Dari KLHK

Meskipun sudah meraih penghargaan bergengsi, Irwan ternyata enggan berpuas diri. “Kami akan terus berusaha lebih baik lagi supaya mendapat Proper EMAS,” sambung Irwan.

Proper sendiri merupakan program tahunan yang bertujuan mendorong industri agar menaati peraturan tentang lingkungan hidup melalui insentif dan disinsentif reputasi. Terdapat lima kategori, yakni Merah, Hitam, Biru, Hijau, dan Emas.

Baca juga : Taspen Raih Peringat Triple A Dari Pefindo

Dari lima kategori itu, Emas merupakan yang tertinggi. Penghargaan kategori Emas diberikan kepada perusahaan yang secara konsisten melakukan inovasi dalam produksi, bisnis, dan pemberdayaan masyarakat untuk melestarikan lingkungan.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.