Dark/Light Mode

Electronic Music Producer Contest 2020, Cari Talenta Lokal

Jumat, 10 Juli 2020 13:49 WIB
Electronic Music Producer Contest 2020, Cari Talenta Lokal

RM.id  Rakyat Merdeka - ICEPERIENCE.ID di tahun 2000 kembali menyelenggarakan Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020. berkolaborasi dengan Barong Family, record label yang bermarkas di Amsterdam, Belanda.

Perwakilan ICEPRIENCE.ID, Diopsaputra, mengatakan bahwa kolaborasi dengan Barong Family dalam EMPC 2020 merupakan komitmen ICEPERIENCE.ID agar para peserta dapat mengetahui standar musik elektronik dunia. Selain itu, pemilihan Barong Family juga erat kaitannya dengan nilai-nilai keindonesiaan dimana secara historis ternyata pembuatan nama dan logo Barong diambil dari sosok dewa dalam kebudayaan Bali.

Baca juga : Aston Villa Vs Manchester United, Cari Mangsa Baru

EMPC 2020 merupakan bentuk konsinstensi ICEPERIENCE.ID melalui program “International Collaboration Experience” (ICE) yang senantiasa konsisten menyuarakan #localICEMovement terhadap kemajuan industri musik elektronik di Tanah Air. 

“Kami merasa Barong Family cukup mengenal budaya Indonesia. Dan kami juga gembira karena Barong Family mengutus Yellow Claw sebagai juri di EMPC 2020,”tutur Diosaputra. 

Baca juga : Virus Corona, Italian Junior Badminton 2020 Dihentikan

Sesuai namanya, #localICEMovement berupaya menjadi lokomotif untuk mewadahi para talenta lokal dalam menghasilkan karya yang lebih berkualitas sehingga dapat memperkuat ekosistem musik elektronik di Indonesia dengan harapan nantinya talenta-talenta lokal tersebut bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan mampu berkiprah di level internasional.

“Kami berharap kehadiran Yellow Claw di EMPC 2020 bisa memberi insight yang berharga bagi para peserta, yang akhirnya para produser musik elektonik di Tanah Air dapat mengupgrade kemampuan bermusik hingga ke panggung musik dunia,”terangnya.

Baca juga : Thailand Masters 2020, Gregor Terhenti di Delapan Besar

Pendaftaran EMPC 2020 dilakukan secara online mulai tanggal 13 Juli hingga 14 Agustus 2020. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.