Dark/Light Mode

Rektor UGM Apresiasi Pelindo III Atas Hibah Bantuan Pembangunan Masjid Mardliyyah Islamic Centre

Jumat, 18 Desember 2020 22:17 WIB
Rektor UGM Apresiasi Pelindo III Atas Hibah Bantuan Pembangunan Masjid Mardliyyah Islamic Centre

RM.id  Rakyat Merdeka - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU, ASEAN Eng. mengapresiasi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III, atas dukungannya dalam pembangunan masjid Mardliyyah Islamic Centre yang ada di lingkungan UGM.

Bantuan tersebut diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan masjid, yang kini sudah hampir selesai itu.

Baca juga : KPK Lakukan Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Pelindo III U. Saefudin Noer.

Panut Mulyono mengatakan, keberadaan masjid tersebut diharapkan mampu mendorong kegiatan pengembangan kerohanian dan karakter mahasiswa, untuk menangkal penyebaran paham-paham radikal.

Baca juga : Duet Bareng KAI, Pelindo III Optimalkan Aset dan Inovasi Proses Bisnis

“Kita ingin mahasiswa tidak hanya mumpuni dalam bidang sains, tetapi punya karakter kuat dalam nilai keagamaan dan kebangsaan. Karena saat ini, soal aliran radikal tengah menjadi masalah," tutur Panut.

"Kita ingin menguatkan kembali karakter lulusan UGM dalam pemahaman dan cara pandang mereka, terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara semakin kokoh,” imbuhnya.

Baca juga : Menko Polhukam Apresiasi TNI Dalam Penanganan Kasus Intan Jaya

Direktur Utama Pelindo III pada kesempatan yang sama menjelaskan, kegiatan ini tak hanya merupakan wujud tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Tetapi juga sebagai bentuk ungkapan rasa syukur hari jadi ke-28 tahun Pelindo III.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.