Dark/Light Mode

Polsek Metro Tanah Abang Bantah Ada Pembakaran Dan Penjarahan Di Thamrin City

Rabu, 14 Oktober 2020 05:42 WIB
Foto: Antara
Foto: Antara

RM.id  Rakyat Merdeka - Polsek Metro Tanah Abang memastikan Mal Thamrin City di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat tidak dibakar dan dijarah massa pada Selasa (13/10).

"Nggak ada pembakaran dan penjarahan, nggak ada," tegas Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Raden Muhammad Jauhari saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (13/10) malam.

Baca juga : Polisi Tetapkan 10 Tersangka Perusakan dan Penjarahan Kantor Kementerian ESDM

Yang terjadi, kata Jauhari, hanyalah gesekan antara sisa massa aksi demo tolak UU Cipta Kerja yang datang dari arah Gambir dan Menteng dengan polisi di wilayah itu.

"Saat mengarah ke Tanah Abang, mereka dihadang oleh pasukan kita. Lalu, terjadilah gesekan. Tembakan gas air mata aja. Jadi, nggak ada pembakaran dan penjarahan," imbuhnya. Jauhari memastikan, kondisi di area Mal Thamrin City sudah aman dan kondusif.

Baca juga : Ada Laporan, MKD Bertindak

Polsek Metro Tanah Abang sudah berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Thamrin City untuk mengamankan warganya masing-masing. "Aman semua," tutupnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.