Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Patra Jasa Gandeng IIC Gelar Turnamen E-Sport Berskala Nasional

Minggu, 20 Desember 2020 15:00 WIB
Turnamen e-sport Indonesian Immunity Championship (IIC) disponsori PT Patra Jasa di Patra Malioboro, Yogyakarta, Minggu (20/12). (Foto: Ist)
Turnamen e-sport Indonesian Immunity Championship (IIC) disponsori PT Patra Jasa di Patra Malioboro, Yogyakarta, Minggu (20/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesian Immunity Championship (IIC) gelar turnamen e-sport berskala nasional mencakup Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jakarta, Depok Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Dua game diperlombakan dalam even ini yakni Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dan Player Unknows Battlegrounds Mobile (PUBGM).

Head Project IIC Ariel Patria Sakti mengatakan, tournamen ini diselenggarakan menyambut datangnya Natal 2020 dan soft opening Patra Malioboro. Total hadiah turnamen ini sebesar Rp 100 juta.

"Puncak acara ini diselenggarakan di Patra Maliboro Yogyakarta, mengangkat tema kebudayaan. Tim pemenang dari 4 region diundang langsung ke Patra Malioboro di mana mereka bertanding untuk memperebutkan gelar juara 1," kata Ariel Patria Sakti dalam keterangannya, Minggu (20/19).

Baca juga : Gandeng Kemenkes, Menpora Bakal Bangun Laboratorium Anti Doping Internasional

Turnamen ini bertujuan untuk tetap memberikan ruang berlatih bagi atlet e-sport selama masa pandemi Covid-19. Pertandingan dua game ini diselenggarakan sabtu (19/12) hingga hari ini Minggu (20/12).

Akan tetapi, sebelum datang ke Yogyakarta pemain wajib melakukan rapid test Covid-19 dan membawa hasil tes tersebut. Peserta juga tidak diperbolehkan ikut jika memiliki riwayat terpapar atau sanak saudara pernah terjangkit Corona.

"Di masa pandemi ini masing-masing team bermain di ruangan terpisah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan face shield dan masker selama berada di hotel dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas," paparnya.

Baca juga : Via Turnamen, MPL Serius Majukan E-sports Nasional

Selain e-sport, Ariel menambahkan, pihaknya juga menggelar cosplay competition yang ditayangkan pada saat livestream playoff. Cosplay berbasis online ini akan memperebutkan hadiah dengan total Rp 10 juta.

"Juara akan dipilih oleh juri dari Patra Malioboro dan Novus Organizer, sekaligus dengan vote dari viewer livestream," ujarnya.

PLT Dirut PT. Patra Jasa Teddy K. Gusti menambahkan, tujuan acara ini agar dalam situasi pandemi saat ini,npara pecinta e-sport pun dapat tetap melatih kemampuannya dalam berkompetisi dan menciptakan wadah untuk mereka dapat berkarir di dunia e-sport.

Baca juga : Pentingnya Menjaga Keamanan Siber Nasional

"Patra Jasa menggaet Indonesian Immunity Championship (IIC) untuk memperkenalkan bahwa hotel yang dimiliki Patra juga dapat masuk ke pasar milenial," tambahnya.

Untuk diketahui, IIC ini diselenggarakan oleh Novus Organizer yang disponsori oleh PT Patra Jasa yang merupakan anak perusahaan dari Pertamina di bidang property. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.