Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
Telkom Command Center Percepat Pemulihan Gangguan Jaringan
Selasa, 22 Desember 2020 12:30 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - Telkom meresmikan Telkom Akses Command Center di Gedung OPMC Telkom Legok, Banten. Layanan Command Center ini dapat mendeteksi potensi gangguan secara cepat di daerah sehingga potensi tersebut, dapat segera diperbaiki dengan cepat.
Dalam sambutannya, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, layanan ini merupakan sinergi TelkomGroup yang melibatkan anak usahanya, Telkom Akses.
Baca juga : Airlangga Pede RI Keluar Dari Resesi
Kehadiran Command Center ini dapat berperan sebagai early warning. “Meski berada di tengah pandemi, IndiHome tetap dapat tumbuh seperti diharapkan sehingga kita perlu meningkatkan kualitas layanan. Dalam melayani pelanggan, dibutuhkan sebuah tools yang bisa secara rutin mendeteksi potensi gangguan di suatu daerah, sebelum pelanggan merasakan,” ujar Ririek, Selasa (22/12).
Eks Dirut Telkomsel ini menambahkan, bahwa persaingan ke depan tidak hanya dengan operator lain, tapi juga teknologi lain. Ririek juga meyakini fiber optic tetap sangat diperlukan bagi masyarakat Indonesia karena kecepatan dan latency nya jauh lebih baik.
Baca juga : NCSR Beri Peringkat Perusahaan yang keberlanjutan Tingkat Asia
Direktur Consumer Service Telkom FM, Venusiana R mengucapkan, terima kasih kepada Telkom Akses karena telah bersinergi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan IndiHome. “Melalui Command Center ini, kami berharap dapat meningkatkan customer experience bagi pelanggan,”ujarnya.
Telkom Akses Command Center didukung tools yang dikembangkan untuk mendeteksi potensi terjadinya gangguan, baik di elemen infrastruktur jaringan maupun di perangkat pelanggan.
Baca juga : Ini 5 Tempat Layanan Perpanjang SIM Di Jakarta
Lalu, tiket prediktif yang dibuat secara otomatis akan memerintahkan teknisi lapangan untuk melakukan langkah proaktif ke pelanggan. Selanjutnya, agent melakukan tracking atas penyelesaian tiket gangguan yang dikerjakan oleh teknisi tersebut. [FIK]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya