Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Langsung Tancap Gas Setelah Dilantik Jadi Mendag

Lutfi Pengen Genjot Produk Lokal Berdaya Saing Global

Kamis, 24 Desember 2020 06:42 WIB
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) di Istana Negara, kemarin, Muhammad Lutfi langsung tancap gas.

Dia pengen produk Indonesia bisa berkompetisi dengan baik di pasar global. “Saya ingin memastikan bahwa barang Indonesia mempunyai kesempatan untuk berkompetisi yang baik di tingkat dunia,” kata Lutfi usai dilantik.

Menurutnya, penguatan daya saing produk Indonesia sangat diperlukan di tengah situasi perekonomian dunia saat ini. Selain itu, Lutfi juga akan memastikan arus barang atau produk berjalan dengan baik.

Baca juga : Gandeng MUA, Rossa Pengen Bisnis Kecantikan Lokal Bersaing Di Pasar Global

Tujuannya, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat agar dapat memulihkan daya beli.“Ini agenda-agenda utama yang akan saya lakukan,” akunya.

Sebelumnya, Lutfi berjanji bekerja optimal untuk perbaikan ekonomi nasional di masa mendatang. Alasannya, melihat kondisi perekonomian global yang tengah menghadapi kondisi sulit akibat dampak pandemi Covid-19.

Sebab itu, Kementerian Perdagangan harus dapat menjalankan fungsinya dengan baik, agar dapat memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga : Imam Besar Masjid Di Surabaya Minta Menag Ralat Pernyataan Good Looking

“Saya berjanji akan bekerja sekuat mungkin, sepandai mungkin, secakap mungkin untuk memastikan perekonomian Indonesia akan lebih baik di masa akan datang,” janji Lutfi.

Untuk diketahui, Lutfi bukanlah orang baru di bidang perdagangan. Ia pernah menjadi Menteri Perdagangan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebelumnya, Lutfi juga pernah duduk di kursi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Terakhir, dia mendapat kepercayaan sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS). [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.