Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dorong Kreativitas Seni Mural

Kilang Pertamina Cilacap Gelar Lomba Seni Menghias Dinding

Selasa, 29 Desember 2020 11:49 WIB
Dorong Kreativitas Seni Mural Kilang Pertamina Cilacap Gelar Lomba Seni Menghias Dinding

RM.id  Rakyat Merdeka - General Manager (GM) Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Joko Pranoto bersama tim manajemen menyemprotkan cat berwarna-warni pada sebuah sketsa, sebagai tanda dimulainya lomba mural dalam rangkaian perayaan HUT Pertamina ke-63 di sepanjang Jalan Banjaran, Kelurahan Donan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (26/12).

Lomba bertema 'Bio Refinery & Clean Energy' yang dibuka untuk umum, yang diikuti 31 tim pekarya seni mural di Kabupaten Cilacap.

Baca juga : Indonesia Siap Gelar Tes Corona Terbanyak Di Dunia

Pelaksanaan lomba berlokasi di sepanjang Jalan Banjaran. Tepatnya, di dinding Kompleks Kilang Pertamina Cilacap yang berbatasan dengan wilayah RW 22, Kelurahan Donan. 

Lomba yang diikuti 31 tim tersebut, diatur sesuai protokol Covid-19. Termasuk pada tahap technical meeting serta pertemuan juri telah dilakukan rapid test.

Baca juga : Antisipasi Puncak Mudik Akhir Tahun, Pertamina Pastikan Layanan Siaga

"Mohon maaf, jika pada seleksi awal ada beberapa calon peserta yang tidak lolos. Karena pertimbangan kondisi kesehatan, tidak kami izinkan mengikuti lomba," ujar Ketua Panitia Bambang Hadi Ristantyo.

"Mereka juga telah mengikuti seleksi kesesuaian sketsa dengan tema yang ditetapkan," imbuhnya.

Baca juga : Dorong Transisi Energi, Pertamina Bangun PLTS Atap Di 63 SPBU

GM Pertamina RU IV Joko Pranoto mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan lomba yang pernah diselenggarakan sebelumnya, di area KM 70. Harapannya, masyarakat bisa menikmati keindahan seni mural melalui kreativitas peserta.

"Rencananya, selesai lomba mural, kami akan membuat lomba membuat taman di sekitar sini. Anggaplah ini kado ulang tahun dari kami," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.