Dark/Light Mode

Dorong Kreativitas Seni Mural

Kilang Pertamina Cilacap Gelar Lomba Seni Menghias Dinding

Selasa, 29 Desember 2020 11:49 WIB
Dorong Kreativitas Seni Mural Kilang Pertamina Cilacap Gelar Lomba Seni Menghias Dinding

RM.id  Rakyat Merdeka - General Manager (GM) Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Joko Pranoto bersama tim manajemen menyemprotkan cat berwarna-warni pada sebuah sketsa, sebagai tanda dimulainya lomba mural dalam rangkaian perayaan HUT Pertamina ke-63 di sepanjang Jalan Banjaran, Kelurahan Donan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (26/12).

Lomba bertema 'Bio Refinery & Clean Energy' yang dibuka untuk umum, yang diikuti 31 tim pekarya seni mural di Kabupaten Cilacap.

Berita Terkait : Dukung UMKM Sociopreneur, Pertamina Ajak Ibu Rumah Tangga Bikin Kerajinan Bantal Smock

Pelaksanaan lomba berlokasi di sepanjang Jalan Banjaran. Tepatnya, di dinding Kompleks Kilang Pertamina Cilacap yang berbatasan dengan wilayah RW 22, Kelurahan Donan. 

Lomba yang diikuti 31 tim tersebut, diatur sesuai protokol Covid-19. Termasuk pada tahap technical meeting serta pertemuan juri telah dilakukan rapid test.

Berita Terkait : Dongkrak Kualitas Performa Kerja, Pertamina Cilacap Gelar Webinar

"Mohon maaf, jika pada seleksi awal ada beberapa calon peserta yang tidak lolos. Karena pertimbangan kondisi kesehatan, tidak kami izinkan mengikuti lomba," ujar Ketua Panitia Bambang Hadi Ristantyo.

"Mereka juga telah mengikuti seleksi kesesuaian sketsa dengan tema yang ditetapkan," imbuhnya.

Baca Juga : Dapat Bantuan Dari Sabam Sirait, Para Perawat Senang Dan Terharu

GM Pertamina RU IV Joko Pranoto mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan lomba yang pernah diselenggarakan sebelumnya, di area KM 70. Harapannya, masyarakat bisa menikmati keindahan seni mural melalui kreativitas peserta.

"Rencananya, selesai lomba mural, kami akan membuat lomba membuat taman di sekitar sini. Anggaplah ini kado ulang tahun dari kami," ujarnya.
 Selanjutnya