Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siaga Penuhi Kebutuhan Energi Masyarakat Saat Tahun Baru

Menteri ESDM Apresiasi Layanan Pertamina

Rabu, 30 Desember 2020 20:21 WIB
Siaga Penuhi Kebutuhan Energi Masyarakat Saat Tahun Baru Menteri ESDM Apresiasi Layanan Pertamina

 Sebelumnya 
Mencermati komitmen dan upaya ini, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengapresiasi Pertamina dalam memenuhi tugas dan amanah. Memastikan ketersediaan energi selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

“Stok ketahanan energi telah disiapkan untuk 27 hari. Biasanya untuk normal, perlu 20 hari. Kita mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan Pertamina, untuk mendukung kebutuhan BBM pada Natal dan Tahun Baru,” ujar Arifin.

Menteri ESDM juga mengapresiasi Pertamina, yang telah menuntaskan digitalisasi SPBU di 5.518 SPBU, serta mendukung rencana Pertamina untuk melanjutkan program digitalisasi dari SPBU ke tangki timbun.

Baca juga : Satpol PP Akan Razia Penjual Terompet dan Petasan Tahun Baru di Yogyakarta

Jika bisa dirampungkan lebih cepat, tentu lebih bagus. Sehingga, akan meningkatkan efisiensi.

“Modernisasi sistem di Pertamina tidak hanya dimulai sektor ritel saja, tapi juga ke sektor lain. Sehingga, efisiensinya bisa meningkat dan mendukung daya saing kita ke depan,” imbuh Arifin.

Arifin menilai, upaya-upaya yang dilakukan Pertamina sudah sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat. Untuk itu, harus dijaga dan ditumbuhkembangkan. Sehingga, apa-apa yang diberikan Pertamina, manfaatnya betul-betul dirasakan masyarakat.

Baca juga : Libur Natal dan Tahun Baru, Pengamat Apresiasi Kinerja Satgas Pertamina

"Kepada seluruh staf dan pekerja Pertamina, terutama yang ada di pelosok, kami ucapkan selamat bekerja dan perhatikan protokol kesehatan. Karena dengan kondisi kesehatan yang baik, kita dapat bekerja dengan baik. Selamat Tahun Baru, semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pesan Arifin.

Peninjauan ini ditutup dengan pemberian bingkisan bagi awak mobil tanki, sebagai apresiasi atas tugas yang mereka jalankan. Serta pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada dua sekolah di sekitar FT Tanjung Gerem.

Untuk informasi seputar BBM dan LPG Pertamina selama masa libur Natal dan Tahun Baru, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.