Dark/Light Mode

Winner Group Siap Garap Proyek Properti Di Ibu Kota Baru

Kamis, 7 Januari 2021 17:18 WIB
Maket pengembangan bisnis properti Winner Group di Kota Batam dan Jabodetabek.
Maket pengembangan bisnis properti Winner Group di Kota Batam dan Jabodetabek.

RM.id  Rakyat Merdeka - Awal tahun 2021, pengembang asal Batam, Winner Group langsung tancap gas memperluas bisnis propertinya di tengah masa pandemi Covid-19. 

Winner Group akan mengembangkan sejumlah proyek properti besar di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Chief Executive Officer (CEO) Winner Group, Yusmen Liu mengatakan, melalui kemitraan dengan beberapa perusahaan, Winner Group  berencana akan melepas proyek baru di 34 Provinsi di seluruh Indonesia. 

Baca juga : Kunker Perdana, Sandi Tinjau Protokol Kesehatan Di Objek Wisata Bali

Bukan hanya di Kepulauan Riau, Winner Group juga akan masuk ke Jawa Barat, Banten dan Jakarta. Lalu, merambah ke Balikpapan (Kalimantan Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Pekan Baru (Riau) dan  Padang (Sumatra Barat)

“Kota ini merupakan pusat bisnis dan industri serta menjadi pusat perekonomian terbesar di Kalimantan dan memiliki Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang tinggi. Dari sisi kependudukan, Balikpapan kota terbesar kedua di Kaltim, setelah Kota Samarinda,”  ujar  Yusmen dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/1). 

Ia melihat, Kota Balikpapan telah menjadi kawasan dengan prospek yang sangat bagus setelah Pemerintah memutuskan ibu kota baru di Kalimantan. 

Baca juga : Telkom Group Pastikan Kualitas Layanan Prima Saat Libur Nataru

Balikpapan merupakan gerbang utama menuju ibu kota Indonesia yang baru, dengan keberadaan Pelabuhan Semayang dan Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman.Keduanya merupakan kawasan tersibuk di Kalimatan.

Dikatakan Yusmen, di antara sektor–sektor pembentuk PDRB di Balikpapan, kontribusi sektor bangunan dan perdagangan, hotel dan restoran juga memberikan kontribusi yang sangat besar. 

Pertumbuhan PDRB Balikpapan, terus meningkat karena kedua sektor tersebut. Termasuk pertumbuhan ekonomi di kota tersebut.

Baca juga : Siap Beroperasi di Ibu Kota, Bus Listrik Transjakarta 40 Persen Buatan Lokal

“Pengembangan usaha dilakukan karena melihat potensi bisnis di Balikpapan, masih tinggi, terlebih dengan perpindahan ibu kota negara baru ke Kaltim,” ujar Yusmen. 

Winner Group bersama Sapta Group dan Pintu Air Mas (PAM) Group melalui anak usahanya PT Karya Bersama AnugerahTbk akan mengembangkan dua proyek dengan lokasi berbeda di Balikpapan.  

Informasi, Winner Group juga telah meraih sejumlah penghargaan di antaranya dari ajang Indonesia Awards Magazine, Indonesia Excellence enterpreneur Award Winner 2020-2021, Indonesia Best Property dan Developer Award, Indonesia Highly Recommended Award  untuk Kategori Highly Recommended Developer.[FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.