Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunker Perdana, Sandi Tinjau Protokol Kesehatan Di Objek Wisata Bali

Minggu, 27 Desember 2020 16:18 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau penerapan protokol kesehatan di Bali. (Foto: Instagram Sandiaga Uno)
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau penerapan protokol kesehatan di Bali. (Foto: Instagram Sandiaga Uno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Bali. Ini merupakan kunjungan kerja perdananya setelah dilantik menjadi menteri.

Sandi tiba di Pulau Dewata, Minggu (27/12). Kali ini Sandi ingin melihat penerapan protokol kesehatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga sejumlah objek wisata di Bali. 

"Saya hadir di sini untuk memastikan pada saat yang sangat penting yakni protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, diterapkan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (27/12). 

Baca juga : UPT Perkarantinaan Kementan Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi Terbanyak

Sandi mengaku, Bali merupakan destinasi wisata yang sangat penting untuk Indonesia. Sehingga, ia ingin melihat secara langsung bagaimana Bali bisa beradaptasi di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Sandiaga, penerapan protokol kesehatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah berjalan baik. "Proses layanan pemeriksaan kedatangan penumpang domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai hanya memakan waktu sekitar tiga menit. Mantap!" ujar eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

Ia juga menyebut, ada pertumbuhan kedatangan penumpang selama libur Natal dan Tahun Baru. Data dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, sebanyak 62.093 penumpang datang ke Bali pada periode 18-26 Desember 2020. 

Baca juga : Direksi Pertamina Tinjau dan Pastikan Kesiapan Layanan BBM dan LPG di Jalur Wisata Puncak

Dari jumlah tersebut puncak kedatangan terjadi pada 24 Desember dan jumlah penumpang 10.327. Sementara jumlah penumpang yang meninggalkan Bali sebanyak 59.039 pada periode yang sama.

Tak hanya meninjau peberapan protokol kesehatan, Sandi juga akan berdialog dengan para pemangku kepentingan terkait upaya membangkitkan pariwisata Bali.

"Kunjungan kami 2 hari dan kita nanti akan ada kesempatan juga untuk mendengar masukan semua pemangku kepentingan, dan akan bertemu juga dengan Pak Gubernur, Wakil Gubernur, Pak Bupati, dan Bapak Menko Marvest Bapak Luhut Binsar Panjaitan," ungkapnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.