Dark/Light Mode

Bank Mandiri Salurkan Bantuan Program ATENSI Rp 340,8 M Untuk 142 Ribu Peserta

Rabu, 13 Januari 2021 13:59 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
"Kami berkomitmen untuk mendukung program ATENSI karena kami menyadari betapa mulianya program ini bagi anggota masyarakat dengan stigma. Dengan program ini, mereka diberi kesempatan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan lebih layak," kata Rohan saat mendampingi Mensos Tri Rismaharini dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos R Harry Hikmat dalam launching Program ATENSI, Kerjasama Insentif dan Kartu Debit Co-Branding Pendamping Rehabilitasi Sosial (Rehsos) melalui Bank Mandiri, di Jakarta, Rabu (13/1).

Untuk memastikan kelancaran program ini, pihaknya juga telah menyiapkan rekening di Bank Mandiri bagi para peserta Program ATENSI serta para pendamping Rehsos untuk meningkatkan literasi keuangan di masyarakat luas.

Baca juga : Coca-Cola Beri Bantuan Sembako Dan Alkes Untuk Ribuan Pemulung

Tak hanya bagi peserta program ATENSI, kerja sama ini juga diharapkan akan memberi faedah bagi para pendamping karena akan memberikan akses keuangan yang lebih luas, termasuk kredit modal kerja jika ternyata para pendamping tersebut memiliki usaha, serta motivasi dalam memberikan pendampingan.

Diungkapkan Rohan, kehadiran Bank Mandiri dalam program ini merupakan realisasi konsistensi dukungan perseroan kepada Kementerian Sosial dalam menyalurkan berbagai program bantuan sosial, terutama di masa pandemi.

Baca juga : Mandiri Salurkan Bansos Kemensos Rp 18,6 Triliun

Buktinya, pada 2020, perseroan telah menyalurkan bantuan senilai total Rp 13,5 triliun melalui Program Sembako/BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Sosial Tunai.

"Tahun ini kami siap menyalurkan bantuan sosial (bansos) senilai total Rp 18,6 triliun, yang terdiri atas Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada sekitar 2,1 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan Bantuan Sosial Program Sembako kepada sekitar 4,3 juta KPM," ujar Rohan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.