Dark/Light Mode

Sinergi Dengan PLN, Bank Mandiri Beri Kredit Produktif Untuk Petani

Selasa, 29 Desember 2020 16:44 WIB
Sinergi Dengan PLN, Bank Mandiri Beri Kredit Produktif Untuk Petani

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bersinergi dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk meningkatkan perekonomian petani.

Pada sinergi ini, Bank Mandiri akan memberikan kredit mikro produktif kepada para petani mitra PLN untuk mendukung elektrifikasi pompa irigasi di sektor pertanian. Pembiayaan tersebut menggunakan skema Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Baca juga : Bansos Buat Pekerja Kudu Produktif Dan Berdampak Pada Pemulihan Ekonomi

Adapun KUR itu akan diberikan setelah petani mengajukan permohonan kepada PLN. Pada tahap awal, potensi lahan pertanian yang akan tergarap pembiayaan ini mencapai sekitar 69 ribu hektar, di wilayah Madiun.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk kolaborasi antar BUMN dalam meningkatkan produktifitas sektor pertanian, melalui elektrifikasi pompa irigasi serta memperkuat peran sektor pertanian dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Baca juga : Kerek Kandungan Lokal, Mitsubishi Indonesia Produksi Mesin XPander

Pihaknya berharap, kesejahteraan petani dan pemberdayaan SDM pertanian dapat meningkat, serta mampu memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional yang saat ini tengah terdampak pandemi Covid-19 ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.