Dark/Light Mode

Produknya Dipalsukan, Klinskin Adev Rugi Miliaran

Minggu, 17 Januari 2021 16:15 WIB
Pemilik usaha sabun kecantikan Klinskin Adev, Akbar Tanjung. (Foto: ist)
Pemilik usaha sabun kecantikan Klinskin Adev, Akbar Tanjung. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dunia kecantikan bagi sebagian orang sangat menjanjikan. Bukan hanya menjadikan lebih percaya diri, tapi juga menguntungkan sebagai tambahan penghasilan.

Akbar Tanjung, pemilik usaha sabun kecantikan Klinskin Adev belum lama ini mengaku mengalami kerugian usaha hingga miliaran rupiah. Pasalnya, produk kecantikannya diproduksi tanpa seizinnya.

"Konsumen mengeluhkan sabun yang dibelinya ada yang aneh. Mulai dari harga lebih murah, berbeda aroma dan warnanya," buka Akbar dalam keterangan tertulisnya kepada RMCO.id, Minggu (17/1).

Baca juga : Produk AFC Selalu Patuhi Aturan BPOM

"Malah, ada konsumen yang ngaku setelah pakai sabun palsu rasanya beda. Nah, dari situlah kami curiga," lanjutnya.

Setelah menerima banyak komplen, ia mulai melakukan investigasi ke lapangan bersama timnya. Padahal sebelum sabun Klinskin dipalsukan, menurut Akbar produknya itu laku keras dan diminati konsumen.

Karena keunggulan produknya, selain memiliki aroma yang khas, sabun klinskin punya manfaat kecantikan bagi kulit. "Membersihkan tubuh dari kotoran dan minyak berlebih dengan kandungan olive oil. Dan bahan pilihan lainnya sehingga tampak bersih, segar, lembab dan tetap sehat," jelas Akbar lagi.

Baca juga : Disukai Roy Marten

Dalam akun YouTube Klinskin Official, dijelaskan kalau sabun mereka yang asli warnanya lebih transparan sedangkan yang palsu lebih pekat dan gelap.

Dari segi tekstur terlihat sama, tapi yang palsu tulisan di sabunnya lebih glossy dan bold, sedangkan yang diproduksi Akbar tulisannya lebih rapi dan tipis.

Bicara soal wangi, produk palsu seperti aroma parfum melati sementara yang asli aromanya lebih lembut seperti bunga sakura. Kini Akbar mengaku bersyukur karena pelaku, kini berhasil diamankan pihak kepolisian di Jakarta. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.