Dark/Light Mode

Berdayakan Potensi Kampung Halaman, Johani Bangun Graha Kreatif

Kamis, 28 Januari 2021 10:46 WIB
Enterpreneur muda asal Serang, Banten Johani Fauzi. (Foto: Istimewa)
Enterpreneur muda asal Serang, Banten Johani Fauzi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses menjadi enterpreneur muda, Johani Fauzi tak ingin merasakannya sendiri. Johani bercita-cita mengajak anak-anak di kampung halamannya untuk maju bersama membangun usaha, salah satunya dengan berkoperasi. Johani yang berasal dari Jawilan, Serang, Banten, berkomitmen ingin membangun desanya.

Cita-cita tersebut mulai diwujudkannya dengan mendirikan Graha Kreatif pada 2019 lalu. Graha Kreatif ia bangun bertujuan untuk mengubah anak-anak desa yang sebelumnya memiliki kemampuan dan skill terbatas, menjadi seorang wirausaha dan kreatif.

Baca juga : Sandi Kampanye Bangga Berwisata Di Indonesia

"Harus terus ergerak untuk membantu dan memotivasi generasi muda agar memiliki semangat tinggi untuk terus belajar dan memiliki jiwa wirausaha kreatif. Sehingga, mereka bakal mampu bersaing dengan anak-anak kota," jelas Johani di Jakarta, Kamis (28/1).

Bagi Johani, Graha Kreatif akan menjadi rumah bagi para generasi muda untuk bisa mendapatkan pelatihan secara gratis di segala hal, mulai entrepreneur, informasi teknologi, konten kreatif, broadcasting, pertanian, hingga peternakan.

Baca juga : Dubes Jepang Sampaikan Belasungkawa, Siap Bantu Korban Gempa

"Ayo manfaatkan berbagai fasilitas Graha Kreatif ini, mulai dari internet gratis hingga pelatihan untuk menambah ilmu dan mewujudkan cita-cita yang berguna di masa depan," ajak Johani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.