Dark/Light Mode

Bangkitkan Pariwisata Domestik

Sandi Kampanye Bangga Berwisata Di Indonesia

Minggu, 24 Januari 2021 01:11 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Bintan. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Bintan. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi KreatifSandiaga Uno tengah menyiapkan kampanye Bangga Berwisata di Indonesia. Kampanye ini rencananya sebagai salah satu solusi cepat membangkitkan pariwisata domestik yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Sandi mengatakan, salah satu permasalahan di sektor pariwisata Tanah Air saat ini adalah penurunan jumlah wisatawan domestik ke berbagai destinasi lokal. Untuk itu, tujuan utama dari kampanye Bangga Berwisata untuk memberikan insentif bagi wisatawan domestik. Khususnya yang melakukan perjalanan ke destinasi berbasis alam.

Baca juga : Agar Tak Kesulitan Hadapi Pandemi Di Masa Depan, Saatnya Bangun Sistem Kesehatan Yang Oke

"Platform Bangga Berwisata di Indonesia ini rencananya akan segera kita luncurkan dan akan disandingkan dengan platform Bangga Buatan Indonesia," kata Sandi di sela kunjungan kerja di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (22/1).

Sandi berharap kampanye Bangga Berwisata dapat menjadi embrio percepatan pemulihan sektor pariwisata nasional. "Fokus kami pada promosi lima destinasi pariwisata super prioritas," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

Baca juga : PanaHome Gelar Kampanye Udara Bersih

Dia mengaku, Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa. Termasuk potensi pariwisata di Batam. Keindahan alam ini, lanjut Sandi, perlu diselaraskan dengan peningkatan produk-produk ekonomi kreatif. 

"Jadi kita bukan hanya indah alamnya, tapi kita juga punya kemampuan untuk mencetak produk-produk kreatif kelas dunia yang dapat menciptakan banyak lapangan kerja," ujarnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.