Dark/Light Mode

Sepanjang 2020, Mandiri Syariah Kantongi Laba Rp 1,43 T

Sabtu, 30 Januari 2021 21:50 WIB
Direktur Utama Mandiri Syariah, Hery Gunardi. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Mandiri Syariah, Hery Gunardi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Situasi ekonomi yang menantang di 2020 tak membuat kinerja PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) ikut terpuruk. Mandiri Syariah sukses meraih laba bersih perusahaan sebesar Rp 1,43 triliun per Desember 2020, naik 12,51 persen dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya (year on year/yoy).

“Alhamdullilah, kami bersyukur atas semua pencapaian positif sepanjang 2020. Dan tentunya kami berterimakasih kepada seluruh stakeholders, terutama nasabah, serta seluruh pihak yang telah mendukung dan memberi kepercayaan kepada Mandiri Syariah,” ujar Direktur Utama Mandiri Syariah, Hery Gunardi dalam keterangannya, Sabtu (30/1).

Baca juga : Mandiri Syariah Transformasi Desa Candi Binangun Jadi Desa BSM

Ia mengatakan, capaian positif Mandiri Syariah sepanjang 2020 tidak membuat Mandiri Syariah terlena. Hal ini justru melecut semangatnya agar semakin tumbuh dan memberi sumbangsih yang lebih besar lagi ke depannya bagi nasabah, masyarakat serta pertumbuhan ekonomi nasional.

"Catatan bagus ini menjadi modal penting bagi Mandiri Syariah, untuk bersama-sama dengan dua bank syariah milik Himbara berkembang bersama di dalam satu entitas baru yang akan dibentuk, yaitu PT Bank Syariah Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga : Banjir Manado, Mensos Beri Bantuan Rp 1,8 Miliar

Selanjutnya, Direktur Finance, Strategy and Treasury Mandiri Syariah, Ade Cahyo Nugroho menjelaskan, secara keseluruhan, raihan laba bersih Mandiri Syariah pada 2020 ditopang pertumbuhan pembiayaan dan membaiknya rasio pendanaan murah yang dikelola perusahaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.