Dark/Light Mode

Angkat Bos Baru, Dusdusan Sasar Minat Bisnis Ibu Rumah Tangga

Rabu, 3 Februari 2021 15:35 WIB
Platform komunitas reseller, PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan). (Foto: Ist)
Platform komunitas reseller, PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform komunitas reseller, PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan) telah memiliki CEO baru, Ellies Kiswoto namanya. Ellies menggantikan CEO sebelumnya Christian Kustedi.

"Ellies telah menjadi bagian penting di balik pertumbuhan Dusdusan, dan sekarang saatnya beliau memegang nahkoda terdepan," kata Christian Kustedi dalam keterangannya di Jakarta Rabu (3/2).

Di bawah kepemimpinan baru ini, Dusdusan akan lebih fokus pada pemberdayaan kaum ibu rumah tangga. Ellies Kiswoto memandang potensi dan peran perempuan dalam sektor ekonomi sebagai pelaku usaha sangatlah besar.

Baca juga : Anies Siap Siaga

"Strategi kami akan lebih fokus pada produk rumah tangga dan pemberdayaan perempuan, khususnya ibu rumah tangga," ujar Ellies Kiswoto.

Berdasarkan data perkembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Besar di Indonesia tahun 2014 hingga 2018, dari total usaha yang berjumlah 64 juta unit usaha, 99,99 persen usaha di Indonesia adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bahkan berdasarkan survei dari Bank Dunia sejak 2016 lebih dari 50 persen usaha mikro dan kecil dimiliki oleh perempuan. "Harapannya, komunitas reseller Dusdusan bisa membantu pengembangan UMKM nasional," papar Ellies.

Baca juga : Corona Di Teras Rumah Tetangga

Peran perempuan dalam ekosistem UMKM di Indonesia sangat vital. Ellies menambahkan, pemberdayaan perempuan lewat komunitas juga menjadi salah satu fokus utama Dusdusan.

"Maka kami ingin mendorong pertumbuhan womenpreneur baru di Indonesia," terangnya.

Dia optimistis, dari waktu ke waktu akan semakin banyak para pelaku UMKM. Di era pandemi akan tumbuh womenpreneur, yang bisa dibina bersama Dusdusan. Kaum ibu rumah tangga yang memiliki banyak waktu di rumah juga perlu memanfaatkan untuk berbisnis.

Baca juga : Filipina Berlakukan Safeguard, Menperin: Bukti Daya Saing Industri Otomotif Kita Tinggi

Perempuan perlu lebih aktif untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam berbisnis. Sebagai platform reseller Dusdusan menyediakan infrastruktur yang mempermudah reseller dalam pengembangan bisnis. "Pengembangan bisnis dan keterampilan, dipermudah dengan menjadi local heroes," pungkasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.