Dark/Light Mode

Borong 3 Penghargaan Anugerah BUMN

AP I Terus Pacu Kinerja

Sabtu, 30 Maret 2019 06:19 WIB
Angkat Piala: Direktur Utama PT Angkasa Pura I (AP I) Faik Fahmi memborong tiga piala 
penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2019 yang diselenggarakan BUMN Track dan PPM 
Manajemen di Jakarta, Kamis (28/3) malam. AP I meraih penghargaan sebagai peringkat pertama 
Tata Kelola BUMN Terbaik, peringkat kedua Strategi Pertumbuhan BUMN Terbaik, dan The Best 
CEO kategori Driving Execution. (DOK : HUMAS AP  I)
Angkat Piala: Direktur Utama PT Angkasa Pura I (AP I) Faik Fahmi memborong tiga piala penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2019 yang diselenggarakan BUMN Track dan PPM Manajemen di Jakarta, Kamis (28/3) malam. AP I meraih penghargaan sebagai peringkat pertama Tata Kelola BUMN Terbaik, peringkat kedua Strategi Pertumbuhan BUMN Terbaik, dan The Best CEO kategori Driving Execution. (DOK : HUMAS AP I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di bawah kepemimpinan Direktur Utama Faik Fahmi, kinerja PT Angkasa Pura I (AP I) terus meningkat. Kerja keras perseroan terbayar dengan tiga penghargaan yang didapatnya pada ajang Anugerah BUMN 2019.

Ketiga penghargaan itu adalah peringkat pertama Tata Kelola BUMN Terbaik, peringkat kedua Strategi Pertumbuhan BUMN Terbaik, dan The Best CEO kategori Driving Execution.

Semua penghargaan itu dinobatkan kepada Direktur Utama AP I Faik Fahmi. Penghargaan diserahkan Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2019 Tanri Abeng kepada Direktur Utama AP I Faik Fahmi pada acara malam penghargaan Anugerah BUMN 2019 di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/3) malam.

Baca juga : AP I Borong 3 Penghargaan Di Anugerah BUMN 2019

Pemberian penghargaan disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Sofyan Djalil.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas komitmen Angkasa Pura I dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/ GCG) dan penghargaan atas kinerja positif yang berhasil diraih perusahaan sepanjang 2018 yang lalu,” ujar Faik.

Menurut dia, penghargaan ini akan semakin memacu perseroan dalam melanjutkan program transfomasi perusahaan yang saat ini tengah berjalan. Selain itu, penghargaan ini akan meningkatkan peran perseroan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi sekaligus peningkatan pendapatan nasional.

Baca juga : Sabet Penghargaan Dari Asian Banker, BRI Diakui Dunia

Anugerah BUMN 2019 merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan berdaya saing di ting￾kat nasional dan global yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track bersama PPM Manajemen.

Pada penyelenggaraan ke-8 ini, Anugerah BUMN 2019 mengusung tema “Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Merintis Usaha Baru, dan Hadir Makin Kokoh untuk Negeri”.

“Berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, penilaian pemenang pada tahun ini hanya terbagi atas dua kategori utama, yakni Big Corporate (perusahaan dengan revenue di atas Rp 3 triliun) dan Emerging Corporate (perusahaan dengan revenue di bawah Rp 3 triliun),” terang Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2019 Tanri Abeng.

Baca juga : TNI/Polri Dapat Rumah Subsidi

Untuk menjaring pemenang, kata dia, para peserta harus melalui tiga tahapan proses seleksi. Diawali seleksi kuesioner, dilanjutkan dengan wawancara pendalaman materi kuesioner di hadapan dewan juri, dan berakhir dengan proses wawancara CEO.

Anugerah BUMN 2019 yang diikuti 90 perusahaan ini dinilai oleh dewan juri dari beragam profesi yang dikenal luas kredibilitas dan kompetensinya dan diperkuat dengan kualitas tim riset dan penilaian dari PPM Manajemen. Sehingga ajang Anugerah BUMN ini memiliki bobot dan integritas yang teruji.

“Hasilnya bisa menjadi cerminan bagi pengelolaan BUMN ke depan yang lebih profesional, transparan, dan berdaya saing, sekaligus menjadi rekomendasi sumber rekruitmen kabinet di masa mendatang,” tegas Tanri Abeng. (IMA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.