Dark/Light Mode

Akhiri Kegiatan Bulan K3, Pelindo III Gelar Webinar Kesehatan Kerja

Jumat, 12 Februari 2021 12:17 WIB
Akhiri Kegiatan Bulan K3, Pelindo III Gelar Webinar Kesehatan Kerja

 Sebelumnya 
Dalam kegiatan donor plasma konvalesen, Pelindo III berhasil mengumpulkan 276 kantong plasma. Kegiatan peningkatan kewaspadaan dan kesiapan K3 juga dilakukan, antara lain melalui latihan pemadam kebakaran menggunakan APAR, hydrant dan mobil pemadam kebakaran. Selanjutnya, latihan evakuasi keadaan darurat juga dilakukan, bersama pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) serta berbagai kegiatan lainnya.

Berbagai kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya Pelindo III, dalam menyosialisasikan pentingnya K3 di dunia kerja kepada masyarakat hingga para pekerja, baik di lingkungan internal Pelindo III maupun perusahaan lainnya.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Pelatih, PSSI Gelar Kursus Lisensi B

Dalam kesempatan penutupan Bulan K3 Nasional 2021, Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, DR Himawan Estu Bagijo, SH, MH memberikan apresiasi kepada PT Pelindo III.

BUMN yang dinakhodai oleh U Saefudin Noer ini tak hanya bagus dalam konsep K3, tetapi juga sukses dalam penerapannya. Terbukti, PT Pelindo III meraih prestasi dalam Penghargaan Zero Accident, penerapan SMK3 hingga program HIV/AIDS.

Baca juga : Kemnaker Gelar Pelatihan Hiperkes Dan Keselamatan Kerja

“Apa yang telah dilakukan Pelindo III dalam upaya penerapan budaya K3 di lingkungan kerjanya, kami harap bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain," kata Himawan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.