Dark/Light Mode

5 Direktur Kader Internal, Pelindo III Sukses Ciptakan Pemimpin Perusahaan

Selasa, 8 Desember 2020 19:36 WIB
Direktur Utama Pelindo III, U Saefudin Noer (Foto: Humas Pelindo III)
Direktur Utama Pelindo III, U Saefudin Noer (Foto: Humas Pelindo III)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III kembali menorehkan prestasi berupa raihan penghargaan. Kali ini, penghargaan datang dari Majalah SWA berkolaborasi dengan NBO Indonesia yang menilai Pelindo III mampu menciptakan kader pimpinan perusahaan.

Penghargaan diserahkan secara daring dalam acara yang bertajuk Indonesia Best Companies In Creating Leaders From Within 2020: Digital Leaders and New Ways of Developing Talent.

Direktur Utama Pelindo III U Saefudin Noer menyebut, penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dari luar perusahaan untuk Pelindo III.

Baca juga : DPR Minta Karantina Pertanian Dan Ikan Diperkuat

Hal tersebut menunjukkan bahwa Pelindo III memiliki pegawai yang siap berkompetisi untuk menjadi kader pimpinan perusahaan di masa yang akan datang. Sejalan dengan Core Values BUMN AKHLAK, yaitu Kompeten dengan menciptakan kader-kader terbaik internal Pelindo III dalam menempati posisi strategis di perusahaan.

“Secara prinsip dan visi, bagi saya yang terpenting adalah memberikan kesempatan seluasnya kepada para talenta untuk bisa memberikan prestasi terbaiknya kepada perusahaan dan negara. Kami harus bersyukur, karena memiliki tim yang kuat dan berbakat. Itu adalah tangga bagi kesuksesan yang lebih tinggi," terang U Saefudin Noer Direktur Utama Pelindo III, Selasa (8/12).

Kesuksesan Pelindo III dalam menciptakan kader pimpinan perusahaan, terwujud dalam komposisi Direksi yang saat ini menjabat.

Baca juga : Pjs Gubernur Kepri Ingatkan Pentingnya Prokes Dan Memilih Pemimpin Terbaik

Lima Direksi Pelindo III berasal dari pegawai yang berkarir di perusahaan. Para Direksi tersebut diangkat bersama Direktur Utama pada tanggal 18 Juni 2020.

Pelindo III juga dinilai sukses dalam mengimplementasikan teknologi informasi untuk mempermudah pengelolaan pegawai. Dengan implementasi teknologi, pegawai perusahaan dimudahkan dalam bekerja yang pada akhirnya hal tersebut dapat meningkatkan produktivitas.

“Kepemimpinan teknologi, menjadi cara kami dalam mengelola perusahaan yang sudah kami inisiasi sejak beberapa tahun lalu. Sekarang, manfaatnya sangat terasa di tengah pandemi Covid-19,” lanjut Saefudin Noer.

Baca juga : Inovasi Di Masa Pandemi, Hal Yang Perlu Dilakukan Wirausahawan

Penghargaan diperoleh Pelindo III setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri. Setidaknya, ada 5 aspek penilaian meliputi Vision, Mission and Framework (15 persen), Leadership Development Program (20 persen), Program Implementation and Execution (20 persen), Leader Born From Within (30 persen), dan Business Impact (15 persen).

Dewan juri yang terlibat dalam proses penilaian yaitu Amir Abdul Rachman (Former President Commisioner MNC Land), Elia Massa Manik (Former CEO Pertamina), Josef Bataona (Former HR Director Unilever), Irham Dirmy (Wakil Komisi Aparatur Sipil Negara), dan Susanna Hartawan (Managing Director NBO Indonesia). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.