Dark/Light Mode

Gaikindo: Relaksasi PPnBM Jadi Pemanis Jualan Mobil

Jumat, 12 Februari 2021 18:53 WIB
Pameran penjualan mobil. (Foto: ist)
Pameran penjualan mobil. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Jongkie D Sugiarto mengapresiasi, kebijakan relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) mobil. 

Baca juga : Selain Vaksin, Penguatan 3M Dan 3T Kunci Pengendalian Covid-19

Menurut dia, dengan adanya insentif fiskal tersebut, pihaknya optimistis bisa menjadi pemanis penjualan mobil baru di tahun ini. Gaikindo menargetkan penjualan mobil bisa mencapai 750.000 unit pada 2021.

Baca juga : Begini Evaluasi PBSI Terhadap Praveen/Melati

Diskon PPnBM kendaraan bermotor dinilai akan ikut mengakselerasi daya beli masyarakat, sebab tahun ini ekonomi lebih baik daripada tahun lalu. Dus, insentif fiskal itu buat harga mobil bisa lebih murah.

Baca juga : Peneliti : Keberhasilan Vaksinasi Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

Kendati demikian, Jongkie berharap, pemerintah dapat segera menyelesaikan aturan terkait untuk memberikan kepastian dan kejelasan kepada pelaku usaha. “Kita masih menunggu jutlak/juknisnya dulu,” kata Jongkie. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.