Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ngantor Pertama Setelah Isolasi 14 Hari, Dubes Jepang Makan Mie Bakso

Selasa, 2 Februari 2021 19:56 WIB
Dubes Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi. (Foto: Instagram @jpnambsindonesia)
Dubes Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi. (Foto: Instagram @jpnambsindonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Negeri Sakura menugaskan mantan Wakil Direktur Luar Negeri Kenji Kanasugi (60) sebagai Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia.

Dubes Kenji Kanasugi belum masuk kantor selama 14 hari setelah mendarat di Indonesia pertengahan Januari lalu. Sesuai aturan, ia memang harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

Baca juga : Korban Covid Bertambah, Pemkot Depok Tambah Lahan 1,2 Ha Untuk Pemakaman

Hari ini, Selasa (2/2) jadi hari pertama Dubes Kenji Kanasugi ngantor. Ia pun membagikan kegiatannya lewat akun media sosial Instragram @jpnambsindonesia dan akun Facebook Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.

Yang unik, Dubes Kanasugi mengunggah foto dirinya tengah bersiap menyantap semangkuk mie dengan bakso di atas nampan perak. "Hari ini adalah hari pertama saya bekerja di kantor, setelah menyelesaikan masa isolasi mandiri 14 hari sejak kedatangan di Indonesia. Untuk makan siang hari ini, saya memesan makanan favorit saya mie," tulis Dubes Kanasugi dalam akunnya.

Baca juga : Kunker Pertama Kapolri, Jenderal Listyo Sowan Ke PBNU

Ke depan, Dubes Kanasugi mengaku ingin menjajal berbagai kuliner Nusantara. "Ke depannya, saya ingin mencoba beragam makanan Indonesia. Mulai hari ini saya beraktifitas sepenuhnya. Saya mohon dukungan teman-teman semua," tulisnya meminta dukungan.

Ribuan netizen menyukai unggahan Dubes Kanasugi. Sejumlah warganet pun berkomentar, seperti Waty Amy yang mengucapkan selamat bertugas kepada Dubes Kanasugi. "Selamat Datang Ambassador Mr. Kanasugi san dan Selamat bertugas di KBJ Indonesia. Semoga harapan dan kerjasama untuk menuju kesuksesan Japan - Indonesia bisa terwujud dengan baik. Happy Lunchy and enjoy Indonesian food," tulisnya memberi selamat serupa dengan Mukhlis Maulana yang mengajak Dubes Kanasugi mencoba makanan Indonesia.

Baca juga : Makan Bersama Bawa Malapetaka

"Selamat mencoba makanan Indonesia pak dubes," ungkapnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.